visitaaponce.com

Hotel Harper MT Haryono, Cawang Jakarta Sajikan Lima Jenis Hidangan Sate Terfavorit

Hotel Harper MT Haryono, Cawang Jakarta Sajikan Lima Jenis Hidangan Sate Terfavorit
Sate lilit khas Bali dapat dinikmati di Rustik Resto Hotel Harper MT Haryono.(Ist/hotel Harper MT Haryono.)

SATE merupakan hidangan khas Indonesia yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Wanginya yang khas dengan cara penyajian yang unik membuat sate memiliki daya tarik tersendiri.  

Umumnya sate dijajakan mulai dari keliling menggunakan gerobak, pikulan, warung makan, restoran, hingga hotel berbintang.  

Baca juga: Sate Madura Jadi Kegemaran di Semenanjung Malaysia

Sajian sate pun beraneka ragam, dipengaruhi oleh daerah asal Sate tersebut. Berikut lima jenis sate yang menjadi favorit pilihan masyarakat Indonesia.

1. Sate Angkringan 

Sate angkringan merupakan menu yang sangat digemari terutama oleh kawula muda saat ini.  Sate asal Yogyakarta yang menjadi salah satu ikon kuliner Indonesia ini memliki banyak varian mulai dari sate kerang, sate usus, daging, ceker, baso, dan varian lainnya.  

Pengalaman rasa yang kaya akan resep tradisional dari Sate Angkringan dapat Anda nikmati di Rustik Resto Hotel Harper MT Haryono, Cawang, Jakarta.  

\

Sate angkringan Hotel Harper MT Haryono

Disajikan dengan per porsi (8 tusuk) dengan varian sate kerang, daging, ayam, dan burung puyuh, memakai ketupat / nasi serta kuah dari rempah tradisional Indonesia.  Menu sate angkringan ini dapat dinikmati bersama dengan teman dengan harga Rp 65.000,- per porsi di Harper MT Haryono    

2. Sate Madura 

Sate Madura merupakan jenis sate yang paling banyak ditemui. Sate yang umumya dijajakan dengan gerobak maupun pikulan ini memiliki aroma khas yang berasal dari daging ayam atau sapi yang dibakar menggunakan arang,  

Baca juga: Yuk Mengenal Yakitori, Sate Ayam Ala Jepang

Sate madura disajikan dengan bumbu kacang atau kecap serta irisan bawang merah dan cabai. Sebagai pelengkap biasanya sate Madura disantap dengan lontong ataupun nasi.

3. Sate Maranggi  

Sebuah perbedaan yang menjadi ciri khas sate maranggi yakni daging yang dimarinasi atau direndam dalam perpaduan bumbu ketumbar, jahe, kunyit, lengkuas, jahe serta sedikit cuka aren yang membuat Sate Maranggi memiliki rasa seperti dendeng.   .    

4. Sate Lilit khas Bali 

Sate lilit sangat identik dengan menu khas Bali. Sate jenis ini umumnya ditemui di resto maupun hotel berbintang.  

Sate lilit khas Bali dibuat dari daging ayam cacah dengan parutan kelapa yang dililit ke batang sereh, lalu kemudian dibakar. Salah satu kuliner khas Bali ini juga dapat dinikmati di Rustik Resto Hotel Harper MT Haryono.

5. Sate Taichan    

Berikutnya adalah sate yang sangat digemari oleh masyarakat belakangan ini yakni sate taichan. Sate Taichan diyakini terinsipirasi dari turis Asia Timur yang berkunjung ke Indonesia.

Rasa yang gurih dengan daging juicy yang berwarna putih ini berasal dari marinasi daging dengan jruk nipis, garam, dan kaldu yang dipadu dengan saus cabai. (RO/S-4)  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat