visitaaponce.com

Hari Sumpah Pemuda, Universitas Esa Unggul Dukung Pemberdayakan Penyandang Disabilitas

Hari Sumpah Pemuda, Universitas Esa Unggul Dukung Pemberdayakan Penyandang Disabilitas
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Universitas Esa Unggul menggelar talkshow tentang pemberdayaan penyandang disabilitas.(Ist/Universitas Esa Unggul)

DALAM rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Universitas Esa Unggul (UEU) dengan bangga bersama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) dan Persatuan Guru Besar Indonesia (Pergubi) menyelenggarakan sebuah acara istimewa yang bertemakan "Semangat Sumpah Pemuda Dalam Mewujudkan Karya Tanpa Batas Bagi Penyandang Disabilitas".

Acara ini diadakan bertujuan untuk merayakan semangat persatuan dan kemandirian serta memberikan peluang tak terbatas bagi penyandang disabilitas. 

Acara ini memiliki beragam rangkaian acara yang menarik, dengan salah satu rangkaian acaranya adalah talkshow yang bertajuk "Karya Tanpa Batas".

Baca juga: Dies Natalis Ke-30, Universitas Esa Unggul Wisuda 1.904 Mahasiswa

Talkshow ini merupakan acara khusus yang disiarkan secara live oleh RRI Jakarta, menghadirkan narasumber terkemuka dari berbagai bidang yaitu Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng. selaku Rektor Universitas Esa Unggul.

Selain itu, ada narasumber Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. selaku Kepala LLDikti Wilayah III, Drs. Ahmad Bahri selaku Kepala Stasiun RRI, Prof. Dr. Retno Setyaningrum sebagai Guru Besar Perwakilan dari Pergubi, Dr. Primasatria Edastama, S.E, M.M, dosen penyandang disabilitas dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul, dan Albert Wijaya seorang mahasiswa Universitas Esa Unggul yang menyandang disabilitas, serta tamu narasumber penyandang disabilitas lainnya. 

Dukung Penyandang Disabilitas

Selain itu, acara ini juga mencakup penandatanganan MoU kerja sama antara UEU, Pergubi, dan RRI, menandai komitmen bersama untuk mendukung para penyandang disabilitas dalam mencapai potensi penuh mereka.

Baca juga: Perayaan 30 Tahun Universitas Esa Unggul Menuju Kampus Kelas Dunia

Dalam semangat Universitas Esa Unggul mendukung penyandang disabilitas, pada acara ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UEU mengadakan sesi acara pendampingan dan pelatihan untuk para pelaku usaha disabilitas yang dibawakan langsung oleh Dr. Abdul Haeba Ramli, SE., SH., MM, selaku Wakil Dekan FEB UEU.

Selanjutnya, Fakultas Fisioterapi UEU memberikan pelatihan terapi untuk penyandang disabilitas, sesi dipimpin Wahyuddin, Sst.Ft. M.Sc, Ph.D., selaku Dekan Fakultas Fisioterapi UEU. 

Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng, Rektor UEU mengatakan,"Acara yang diselenggarakan oleh Universitas Esa Unggul (UEU) bersama Pergubi dan RRI ini mencerminkan semangat UEU yang merupakan universitas yang ramah disabilitas dan pionir dalam mensejahterakan dan memandirikan para penyandang disabilitas."

"Program pelatihan dan pendampingan yang relevan, seperti pelatihan keterampilan kewirausahaan dalam mendirikan UMKM ini akan menjadi program yang berkelanjutan, mencerminkan komitmen kami untuk mendukung dan memberdayakan penyandang disabilitas,” jelas Rektor UEU. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat