visitaaponce.com

Delegasi Universitas Darunnajah Hadiri Maulid Concert di Sydney

Delegasi Universitas Darunnajah Hadiri Maulid Concert di Sydney
Tamu VVIP yang menghadiri acara Maulid Concert yang digelar Darul Fatwa di Sydney, Australia.(Ist)

DELEGASI Universitas Darunnajah mendapat undangan untuk menghadiri acara maulid concer di Sydney, Australia. Turut menghadiri acara ini Presiden Universitas Darunnajah Sofwan Manaf, KH Hadiyanto Arief, Ketua Yayasan Darunnajah KH Bustomi Ibrohim, Rektor Universitas Darunnajah Much Hasan Darojat, Wakil Rektor III Muhammad Irfanudin Kurniawan, dan Direktur TMI KH Roby M Syarief. 

Adapun tamu lain yang diundang oleh pihak Darul Fatwa yaitu Tamu VIP termasuk Jihad Dib MP Menteri Pelayanan Pelanggan dan Pemerintahan Digital, Menteri Pelayanan Darurat, dan Menteri Kehakiman Pemuda, 

Mewakili Perdana Menteri New South Wales Anggota Parlemen Chris Minns, mewakili pemimpin oposisi Jordan Lane, Anggota Parlemen Coogee Marjorie O'Neill, dan Sekretaris Parlemen untuk Menteri Transportasi, Anggota Dewan Legislatif MLC Jacqui Munro Anggota Dewan Legislatif MLC, Anggota Parlemen untuk Auburn Lynda Voltz, Anggota Parlemen untuk Granville Julia Finn, dan lainnya. 

Ketua Dewan Nasional Urusan Agama Islam di Malaysia Abdul Ghofur Maimoen mewakili Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf juga turut hadir.

Dalam kesempatan ini, delegasi Universitas Darunnajah juga berbincang dengan para tokoh, para masyaikh, dan tamu-tamu VVIP lainya untuk manjalin komunikasi, relasi, dan mensyiarkan Universitas Darunnajah.

Setelah sambutan resmi dan pembukaan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, parade barisan yang terdiri lebih dari 90 imam dan masyaikh bersatu dalam pakaian tradisional dan turban mereka menuju panggung sambil bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Ketua Darul Fatwa-Dewan Tinggi Islam Australia Profesor Syeikh Salim Alwan.
 

Baca juga: UNM Berikan Beasiswa Kuliah Calon Mahasiswa Hingga 100%


"Hari ini kita berkumpul untuk merayakan peristiwa penting, kelahiran Nabi terbesar, Nabi Muhammad. Peristiwa ini dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia dan merupakan hari libur umum di banyak negara muslim. Nabi kita tercinta Muhammad mengajarkan kita nilai-nilai toleransi, kebaikan, dan belas kasihan. Umat Islam di Australia telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan negara ini. Darul Fatwa dan lembaga-lembaga keagamaan, pendidikan, pemuda, perempuan, dan sosial yang berafiliasi dengannya, menganut pendekatan moderat dan adil, menolak radikalisme dan ekstremisme yang menjijikkan baik dalam tindakan maupun dakwah," ujar Syeikh Salim.

"Hari ini kita berdiri bersama. Solidaritas dan kerja sama kita merupakan elemen penting untuk membangun masyarakat Islam yang sehat, moderat, dan maju. Saat ini, di dunia muslim dan non-muslim, kita terus menyaksikan aksi teror yang mengerikan yang dilakukan oleh para ekstremis yang mendukung organisasi teroris jahat di bawah bendera Islam," ujar Presiden ICPA Mohammad Mehio dalam keterangan yang diterima Senin (30/10).

Dengan penuh rasa syukur dan apresiasi, delegasi Universitas Darunnajah menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Darul Fatwa atas undangan yang telah diberikan untuk menghadiri acara Maulid Nabi tersebut.

"Partisipasi kami dalam acara ini adalah suatu kehormatan yang besar dan kami sangat menghargai kesempatan ini. Acara Maulid Nabi adalah momen yang sakral dan penuh makna, dan kami merasa terhormat dapat berbagi dalam perayaan ini bersama-sama dengan pihak Darul Fatwa dan seluruh peserta lainnya," kata Sofwan Manaf. (RO/I-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat