visitaaponce.com

Jokowi Apresiasi Georgetown University yang Mau Bangun Kampus di Jakarta

Jokowi Apresiasi Georgetown University yang Mau Bangun Kampus di Jakarta
Presiden Jokowi menerima jersey dari Georgetown University.(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo menyambut baik rencana Georgetown University, perguruan tinggi ternama asal Amerika Serikat, yang ingin membuka kampus cabang di Jakarta, tahun depan. Apresiasi itu ia sampaikan saat menyampaikan pidato kebijakan di Georgetown University, Senin (13/11) waktu setempat.

"Ini adalah universitas yang bagus. Indonesia dan Universitas Georgetown juga akan menjalin kerja sama. Universitas Georgetown akan membuka kampusnya di Indonesia tahun depan. Semoga tidak mundur," ujar Jokowi.

Gedung Putih dalam pernyataannya mengatakan pembukaan Georgetown University di Jakarta bertujuan untuk menyediakan program gelar bagi para pembuat kebijakan di Amerika Serikat, Indonesia, dan negara-negara anggota ASEAN.

Baca juga: Presiden Jokowi untuk Pertama Kalinya Berpidato di Universitas di AS

"Kehadiran Georgetown University akan membantu membangun sumber daya manusia dan kapasitas penelitian antara Indonesia, Amerika Serikat, dan juga negara-negara Asia Tenggara pada bidang lingkungan hidup, pembangunan, tata kelola, dan keamanan," kata Gedung Putih.

Kehadiran universitas tersebut diyakini akan membantu Indonesia membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas demi menyukseskan bonus demografi di periode 2030-an mendatang.

Baca juga: Jokowi Serukan Perdamaian di Palestina dalam Pidato di Georgetown University

Saat ini, Georgetown University sudah memiliki kampus cabang di luar Washington, yaitu di Doha, Qatar. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat