visitaaponce.com

Diresmikan Dubes, Malaysia Food Travel Fair Pererat Hubungan Budaya

Diresmikan Dubes, Malaysia Food & Travel Fair Pererat Hubungan Budaya
Suasana peresmian Malaysia Food & Travel Fair oleh Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato’ Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin, di QBig.(Ist)

DUTA Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia Dato’ Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin menyampaikan Malaysia Food & Travel Fair bukan hanya ajang untuk promosi makanan dan perjalanan, tapi juga untuk mempererat tali persahabatan antara kedua negara.

"Ini juga menunjukkan hubungan budaya dan diplomatik yang kuat antara Malaysia dan Indonesia," kata Dato’ Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin saat peresmian Malaysia Food & Travel Fair, di QBig BSD City, Tangsel, Banten, Sabtu (18/11).

Baca juga: Pengunjung Indonesia ke Legoland Malaysia Nomor Tiga Terbanyak

Ia menyampaikan makanan memiliki kekuatan luar biasa untuk menyatukan manusia serta saling menghubungkan melalui pengalaman bersama. Dalam acara tahunan ini menampilkan sebagian makanan terbaik Malaysia.

"Malaysia, dengan warisan budayanya yang beragam merupakan harta karun kuliner yang nikmat. Dari kedai jajanan kaki lima yang ramai di Kuala Lumpur hingga rempah-rempah aromatik Penang," tutur Dato Syed Mohamad Hasrin.

Direktur Tourism Malaysia Junus Suhid menambahkan pada acara yang berlangsung hingga Minggu (19/11) itu bukan hanya menampilkan kuliner.

"Lebih dari itu, pameran kali ini juga menjadi pintu gerbang untuk menemukan permata tersembunyi dan destinasi ikonik Malaysia sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi," tutur Junus.

Baca juga: Jelajahi Pesona Wisata Halal di Filipina

Menurut dia, pengunjung dapat melihat-lihat booth maskapai penerbangan seperti Malaysia Airlines, Batik Air dan TransNusa.

"Juga, ada atraksi wisata seperti Legoland Malaysia Resort dan travel agent antara lain TX Travel dan Travel4All yang memberikan penawaran-penawaran terbaik kepada mereka yang tertarik berkunjung ke Malaysia," jelasnya.

Bukan hanya itu, pameran kali ini juga menampilkan Malaysia Healthcare dan Education Malaysia.

"Melalui Malaysia Healthcare dan Education Malaysia ini, masyarakat Indonesia yang tertarik bisa mencari-cari informasi mengenai fasilitas kesehatan untuk keluarga serta pendidikan atau kuliah yang terbaik di Malaysia untuk anak-anak mereka," terang Junus.

Yang juga penting, kata dia, pengunjung bisa menikmati hidangan gurih seperti nasi lemak atau roti canai dan makanan manis seperti ais cendol.

"Bahkan, masyarakat Indonesia bisa merasakan durian Musang King di booth My Durian dengan harga terjangkau, atau booth makanan dari Malaysia lain di Penang Restaurant, Asraf Corner dan Persatuan Wanita Kementerian Luar Negeri. Lidah Anda pasti senang dengan kuliner asal Malaysia,” pungkas Junus. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat