visitaaponce.com

Primaya Hospital Bekasi Timur Kembali Raih Anugerah Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik

Primaya Hospital Bekasi Timur Kembali Raih Anugerah Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik
Penghargaan PLKK Terbaik 2023 untuk Primaya Hospital Bekasi Timur(Dok. Primaya Hospital)

PRIMAYA Hospital Bekasi Timur kembali dianugerahi penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) terbaik oleh BPJS Tenaga Kerja Kantor Cabang Bekasi Kota. 

Tercatat hingga November 2023, Primaya Hospital Bekasi Timur telah melayani 792 pasien kecelakaan kerja, sementara total keseluruhan jumlah kunjungan pasien kecelakaan kerja di kota bekasi tercatat sebanyak 5.560 pasien.

Yang menjadi indikator penilaian dalam pemilihan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Terbaik 2023 antara lain kedisiplinan dalam pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan, kelengkapan dokumen penagihan pasien BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan syarat yang dibutuhkan, kesesuaian tarif penagihan terhadap buku tarif yang disepakati dalam kerjasama, memiliki kualitas pelayanan yang diatas rata-rata dengan adanya staf khusus untuk mendampingi pasien, memiliki inovasi dalam pelayanan, utilisasi yang tinggi dalam arti dapat melayani kasus-kasus kecelakaan kerja yang kompleks dan beragam dengan kualitas pelayanan medis yang sangat baik.

Baca juga : Primaya Hospital Bekasi Barat Gelar Senam Diabet Bersama, Talkshow, dan Pemeriksaan Gratis

Direktur Primaya Hospital Bekasi Timur Fransisca Kartikawati mengatakan, untuk memenuhi kriteria penilaian, pihaknya melakukan beberapa upaya dalam menjaga mutu dan pelayanan dari hulu ke hilir, memastikan patient journey yang excellent untuk seluruh pasien. 

"Salah satu upaya yang membawa dampak signifikan dalam penanganan pasien kecelakaan kerja adalah sebuah tim khusus yang kami bentuk yaitu “Return to Work”, dimana kami menyediakan layanan yang komprehensif termasuk penyediaan alat bantu khusus untuk peserta disabilitas akibat kecelakaan kerja sehingga peserta dapat percaya diri kembali untuk dapat berkarya kembali ditempat kerjanya," katanya.

Baca juga : PPLI Kenalkan Insinerator Ramah Lingkungan untuk RS

Primaya Hospital Bekasi Timur menyediakan pelayanan trauma yang menyeluruh, meliputi tindakan preventif, kuratif dan rehabilitatif serta fasilitas yang mendukung. Dapat dilakukan berbagai tindakan perbaikan lutut, ligamen, pinggang, tulang belakang, lengan, tangan hingga bahu baik secara pembedahan maupun minimal invasive.

Primaya Hospital Bekasi Timur juga telah menyediakan layanan prothesa dan orthesa bagi pasien yang mengalami kecatatan pascatrauma khususnya pasien yang mengalami kecelakaan kerja.

CEO Primaya Hospital Group Leona A Karnali mengatakan, ketepatan dan kecepatan dalam menangani pasien kecelakaan kerja sangatlah penting. 

"Kami menyediakan teknologi dan fasilitas yang mumpuni untuk menangani situasi darurat, serta tenaga medis yang profesional dan berpengalaman. Sebagai rumah sakit yang mengutamakan keamanan dan keselamatan pasien, kami akan terus mengembangkan layanan kami, sehingga angka harapan hidup pasien BPJS Ketenagakerjaan semakin tinggi dan pasien dapat kembali produktif dalam kurun waktu yang relatif singkat," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat