visitaaponce.com

Biosystems Gandeng Grand Sahid Jaya Jalankan Program Green Sustainability

Biosystems Gandeng Grand Sahid Jaya Jalankan Program Green Sustainability
Penandatangan kerja sama antara PT Biosystems dan Grand Sahid Jaya Hotel.(HO)

SEBAGAI perusahaan yang bergerak di bidang water treatment dan produksi air minum selama lebih dari 20 tahun, PT Biosystems berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik. Saat ini, Biosystems fokus kepada program 'Green, Sustainability, Zero Plastic and Zero Carbon' dengan menciptakan produk mesin bottling plant yang menggunakan teknology Nano Filtration Membran dengan vitur auto control function.

"Dengan program ini kami yakin dapat mendukung program pemerintah Indonesia menanggulangi persoalan sampah plastik. Selain itu, air yang dihasilkan dari mesin ini adalah air minum yang memenuhi standar HAACP dan WHO yang sehat dan aman untuk dikonsumsi masyarakat," ungkap CEO PT Biosystems Mark Campbell dalam keterfangan yang diterima, Sabtu (9/12).

Terkait hal tersebut, pada Rabu (6/12), PT Biosystems penandatangan perjanjian kerja sama dengan Hotel Grand Sahid Jaya. Mark Campbell menyatakan pihaknya sangat mengapreasiasi keputusan Grand Sahid Jaya Hotel melakukan kerja sama dengan PT Biosystems.  

"Melalui kerja sama ini akan dapat mengurangi penggunaan plastik dan karbon foorprint, dan merealisasikan program sustanibility juga mengurangi emisi karbon ke lingkungan yang disumbangkan oleh setiap pengiriman air minum ke hotel. Kami juga membantu hotel untuk memberikan pelayanan kepada para tamu  dengan memberikan kualitas produksi yang ramah lingkungan dengan logo brand hotel pada setiap botol air minum," jelasnya.

Business Development & Commercial Biosystems, Dewi Setiawati Said menambahkan alasan menggandeng Hotel Grand Sahid Jaya dalam program ini karena Hotel Grand Sahid Jaya merupakan hotel yang sudah menjadi ikon hotel bintang 5 di Indonesia. "Hotel Grand Sahid Jaya diharapkan menjadi role model bagi hotel-hotel lainnya di seluruh Indonesia untuk ikut dalam merealisasikan program sustainability, zero plastic dan negative carbon. Dengan demikian, limbah plastik yang dihasilkan oleh seluruh hotel di Indonesia akan sangat berkurang," ujarnya.

Di sisi lain, General Manager Hotel Grand Sahid Jaya, Venny Artha menyampaikan keputusan menggandeng PT Biosystems dan mengganti botol plastik dengan botol kaca. Kerja sama ini, jelasnya, sejalan dengan  visi misi Hotel Grand Sahid Jaya pada 2024 yang akan memprioritaskan program zero carbon dan zero plastic.

"PT Biosystems menjadi partner yang tepat dalam mengaktualkan visi misi kami tersebut. Kemudahan dan kesederhanaan dari pola kerja sama yang ditawarkan Biosystems membuat kami mengambil keputusan yang tepat karena kami percaya Biosystems dapat membantu hotel kami dengan pengalaman yang dimiliki," jelas Venny. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat