visitaaponce.com

Hotel Nikko Bali Hadirkan Dekorasi Natal dari Bahan Daur Ulang Ramah Lingkungan

Hotel Nikko Bali Hadirkan Dekorasi Natal dari Bahan Daur Ulang Ramah Lingkungan
Hotel Nikko Bali Benoa Beach menghiasi lobinya dengan pohon Natal berbahan daur ulang yang ramah lingkungan.(Ist/Hotel Nikko Bali Benoa Beach)

NATAL dan Malam Tahun Baru biasanya berlangsung pada bulan Desember. Ini adalah saat yang tepat untuk menghabiskan sedikit waktu ekstra bersama orang yang Anda cintai.

Dekorasi musim perayaan sudah banyak dipasang di rumah-rumah, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan hotel.

Hotel Nikko Bali Benoa Beach juga menghiasi lobinya dengan pohon Natal berbahan koran bekas.

Baca juga: Hotel Nikko Bali Benoa Beach Memenangkan Penghargaan the Best Family Resort 2022/2023

“Mendapatkan koran setiap hari adalah hal yang luar biasa. Membacanya sambil sarapan lebih baik lagi. Dan apa yang akan Anda lakukan setelah membacanya? Buang ke tempat sampah? Namun kami lebih memilih untuk mendaur ulang dan menggunakannya kembali dengan membuat pohon Natal yang indah ini," kata Takashi Hoshino, General Manager di Hotel Nikko Bali Benoa Beach.

"Tidak perlu seorang pesulap untuk membuat hiasan ini sekaligus menyelamatkan planet Bumi yang kita tinggali. Di sebelah pohon Natal bukan manusia salju, namun dengan senang hati kami menyebutnya “Manusia Linen” karena terbuat dari bahan linen yang sudah tidak layak pakai dan kami menggunakannya kembali untuk dekorasi lobi kami.”  jelasTakashi Hoshino.

Ia menambahkan,“Siklus hidup material memiliki aspek penting dalam keberlanjutannya. Dari sumber, produksi, dan pembuangan. Oleh karena itu, sebijaksana mungkin kami memilih dan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan meminimalkan dampak buruk terhadap planet tempat kita tinggal."

Baca juga: Teppanyaki Menu Favorit Penikmat Makanan Jepang di Nagisa Izakaya Bali

"Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi emisi karbon yang terkait dengan produksi dan transportasi bahan bangunan, sehingga mengurangi karbon secara keseluruhan," ujar Takashi Hoshino. 

"Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung kelestarian lingkungan dengan memanfaatkan koran dan linen bekas sebagai dekorasi dan perayaan Natal dan Tahun Baru. Kami melakukan tindakan kecil untuk mengubah masa depan yang lebih baik!,” paparnya.

Baca juga: Hotel Nikko Bali Benoa Beach Memperkenalkan Executive Sous Chef

“Rangkanya sendiri terbuat dari baja hollow daur ulang dengan tinggi 2,5 meter dan diameter 1,3. Dekorasi bersalju tersebut dikelilingi pagar yang terbuat dari kayu kapur barus daur ulang," jelas  I Gusti Ngurah Ketut Sukaarta, Chief Engineering di Hotel Nikko Bali Benoa Beach.

"Ditambah lagi, pemasangan lampu yang tepat pada dekorasinya menjadikannya Instagrammable dan cocok dijadikan spot untuk ber-swa foto,” ujar I Gusti Ngurah Ketut Sukaarta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai aksi keberlanjutan, Anda dapat mengunjungi website Hotel Nikko Bali Benoa Beach dengan mengklik di sini. Untuk promosi terupdate, silakan ikuti akun media sosial kami Facebook dan Instagram. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat