visitaaponce.com

Peduli Kemanusiaan, Warga Kota Bogor Gelar Special Night For Palestine

Peduli Kemanusiaan, Warga Kota Bogor Gelar 'Special Night For Palestine'
Kegiatan 'Special Night For Palestine' yang diselenggarakan oleh SalamAid di Sekolah Alam Bogor, Jabar, Senin (11/12). (Ist)

BENTUK kepedulian warga Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) terhadao bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina terus mengalir.

Berbagai kegiatan seperti doa bersama, penggalangan dana dan gerakan aksi massa terus dilakukan masyarakat Kota Bogor.

Salah satunya adalah 'Special Night For Palestine' yang diselenggarakan oleh SalamAid di Sekolah Alam Bogor, Senin (11/12). 

Dalam kegiatan peduli Palestina, turut hadir Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu, dan berbagai tokoh masyarakat yang selama ini konsern dalam kegiatan kemanusiaan.

Baca juga: Lazisnu PBNU Salurkan Bantuan Rp5 Miliar untuk Rakyat Palestina

Atang Trisnanto menyampaikan bahwa untuk bisa peduli, tidak perlu menduduki jabatan tinggi, tidak perlu bergelimang materi, tetapi hanya perlu memiliki nurani.

Hal tersebut tergambar jelas dari kegiatan Special Night For Palestine yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan lapisan masyarakat.

“Rasanya bahagia bisa berkumpul dengan warga Kota bogor yang terus menunjukkan kepeduliannya. Rasa peduli ini selalu hadir, seperti pada saat pandemi, bencana alam, hingga permasalahan sosial. Sekarang, kepedulian itu kembali hadir untuk warga Palestina yang sedang terjajah,” ujar Atang.

Baca juga: Amily Hijab Salurkan Infak Kemanusiaan untuk Palestina Melalui Baznas

Atang mengapresiasi inisiasi SalamAid untuk terus peduli dan berbagi. Selama ini SalamAid selalu hadir untuk membantu warga yang kesulitan. Saat ini, menghadirkan kegiatan peduli Palestina.

"Terima kasih dan apresiasi untuk SalamAid. Selama ini selalu hadir dalam giat kemanusiaan. Dan malam ini menghadirkan kick off program peduli palestina," ujar Atang.

"Dikemas dalam acara yang kreatif dan edukatif. Sehingga kita tersadarkan kenapa kita harus membantu Palestina. Dari Bogor untuk Palestina", ungkap Atang.

Atang juga menambahkan bahwa dukungan kepada Palestina merupakan bentuk komitmen pelaksanaan konstitusi negara, yaitu Undang-Undang Dasar 1945.

Baca juga: Temui Korban Gaza Palestina, Utusan PBB: Saya Hancur

Berdasarkan laporan yang disampaikan Ketua Yayasan Salamaid Nusantara, Husnan, bantuan yang sudah terkumpul per 1 Desember 2023 sebesar Rp1,3 miliar dari ikhtiar Jaringan Sekolah Alam Nusantara.

Dari bantuan tersebut, Salamaid melalui Mitra di Gaza sudah mendistribusikan paket makanan, paket family healthy kid bersama TNI AL dan akan mengirimkan kembali bantuan pada pekan depan.

Aksi Driver Grab Untuk Palestina

Sebelumnya, aksi serupa juga digalang oleh perkumpulan relawan driver Grab Bogor di Masjid Agung Kota Bogor, Kamis (23/11).

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penggalangan dana, para driver Grab Bogor juga menggelar doa bersama untuk kesalamatan warga Palestina. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat