visitaaponce.com

Inovasi Metode Sunat MK Plus, Minim Sakit Tanpa Jarum Suntik

Inovasi Metode Sunat MK Plus, Minim Sakit Tanpa Jarum Suntik
Ilustrasi(Freepik)

RUMAH Sunat dr Mahdian sebagai pelopor dunia kesehatan yaitu circumcision selama beberapa tahun terakhir jadi pusat perhatian dengan meluncurkan metode sunat Mahdian Klem.

Metode sunat yang diproduksi langsung oleh dr Mahdian Nur Nasution, Sp BS selaku owner mendapatkan predikat hasil karya anak bangsa untuk pertama kalinya.

Baca juga: Teknologi Sunat Terbaru, Hanya Butuh 3 Menit

"Menyadari penggunaan klem semakin meningkat di Indonesia dan alatnya masih diimpor dari luar negeri, saya menciptakan klem sesuai anatomis anak Indonesia yang hasilnya tidak kalah dengan buatan luar negeri," ujar dr Mahdian, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (12/12).

Kemudian, dirinya berupaya berinovasi kembali dengan kampanye sunat tanpa jarum suntik. Gagasan ini tercetus untuk mengatasi anak-anak yang trauma jarum suntik.

"Dengan begitu, tidak ada lagi faktor utama yang membuat anak untuk takut disunat,"  kata dr Mahdian.

Saat ini, lanjut dia, Rumah Sunat dr Mahdian meluncurkan metode sunat MK Plus. Metode ini merupakan penyempurnaan metode sunat terdahulu dan prosesnya memudahkan praktisi, pasien, dan keluarga.

Baca juga: IDI Gelar Pengobatan Gratis Bersama Dokter Spesialis di Raja Ampat

dr Mahdian menjelaskan banyak benefit penggunaan MK Plus. Di antaranya minim rasa sakit, tanpa perban, tanpa jarum suntik, alat sekali pakai, bisa langsung beraktivitas, tidak ada alat menempel di tubuh, serta dapat kontrol kapanpun dan dimana saja.

Direktur Rumah Sunat dr Mahdian, Abdurrahman, menambahkan proses sunat dan kontrol yang membantu dalam efisiensi waktu akan membantu perawatan yang mudah selama proses penyembuhan.

“Kami menerima masukan dari berbagai kalangan. Itu membuat kami terus berkembang. Kehadiran MK Plus diharapkan jadi solusi bagi praktisi dan pasien dalam efisiensi waktu pengerjaan, kontrol, dan penyempurnaan dari metode sebelumnya," ujar Abdurrahman.

Kini Rumah Sunat dr Mahdian memiliki lebih dari 40 cabang di seluruh Indonesia. "Ini bertujuan agar bisa menjangkau semua lapisan masyarakat di Indonesia," pungkas Abdurrahman. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat