visitaaponce.com

UKM 3BC Gelar Wine Class 2023 untuk Mahasiswa Pariwisata dan Umum

UKM 3BC Gelar Wine Class 2023 untuk Mahasiswa Pariwisata dan Umum
Wine Class kali ini didiadakan pada Sabtu (9/12 /2023) di Institut Pariwisata Trisakti Jalan IKPN Bintaro No 1, Jakarta Selatan.(Ist)

WINE Class merupakan salah satu acara tahunan yang diselanggarakan UKM 3BC untuk mahasiswa/i pariwisata Indonesia maupun bagi publik yang berumur 18 tahun ke atas.

Dengan adanya Wine Class besar harapan dapat berguna sebagai media untuk memperkenalkan wine. Dengan tema yang berbeda tiap tahunnya mengikuti perkembangan zaman.

Wine Class kali ini didiadakan pada Sabtu (9/12 /2023) di Institut Pariwisata Trisakti Jalan IKPN Bintaro No 1, Jakarta Selatan. Acara berlangsung selama satu hari mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Dimatique Fine Wines Gelar Pameran Wine Terlengkap di Indonesia

Merangkul siapa saja yang tertarik untuk terjun langsung mengenal dunia wine dan sommelier. Wine class kembali dengan tema “Wonderland Indonesia” yang menyuguhkan cita rasa Indonesia yang dicampurkan dengan budaya Eropa.

Menghadirkan tiga jenis wine yaitu Red Wine (Gato Negro Carmenere), Sweet Wine (Frontera Late Harvest), Sparkling Wine (De Bartoli Willowglen Sparkling) yang disponsori oleh PT. JADDI International.

Selain itu, dipadukan dengan enam jenis Canape berbeda yaitu Balado Tartlet pairing with Sparkling Wine, nasi uduk ayam Palembang pairing with Red Wine, Tuna Woku Kyuri Roll pairing with Sparkling Wine, Prawn Taliwang pairing with Sparkling Wine, Selat Solo pairing with Red Wine, Sate Maranggi pairing with Red Wine, dan dua hidangan penutup khas makanan tradisional Indonesia yaitu Nastar Tartlet pairing with Sweet Wine, Gabin pairing with Sweet Wine, yang baru dibuat oleh 3BC.

Baca juga: Pernod Ricard Boyong Martell-Noblige ke Indonesia

Pada kesempatan kali ini UKM 3BC mengundang pembicara utama (Sommelier) yaituTogu Sahat Nainggolan,

Togu Sahat Nainggolan merupakan seorang Sommelier profesional yang telah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun. Ia juga telah meraih penghargaan Indonesia Best Sommelier 2013 ISA Jakarta Chapter Vice President.

Dengan adanya Wine Class yang mengusung tema “Wonderland Indonesia” tidak hanya menyuguhkan cita rasa Indonesia, melainkan para peserta yang datang juga memiliki dresscode competition yaitu traditional attire yang di mana mencerminkan budaya, sejarah dan identitas nasional suatu daerah di Indonesia. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat