visitaaponce.com

Laznas Mandiri Amal Insani Gelar Khitanan Massal di 11 Provinsi

Laznas Mandiri Amal Insani Gelar Khitanan Massal di 11 Provinsi
Sekretaris Yayasan Mandiri Amal Insani Iwan Rudiyana (kanan) bersama Vice President Mandiri Capital Indonesia Muhammad Iqbal (kiri).(Ist)

ORGANISASI kemanusiaan independen, Laznas Mandiri Amal Insani, menegaskan kembali komitmennya terhadap pengembangan masyarakat dengan menyelenggarakan serangkaian khitanan massal gratis di 11 provinsi di Indonesia.

Dengan tema Khitan Massal Anak Indonesia Cerdas, Sehat, dan Bahagia, program ini mencakup provinsi Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Baca juga: Baznas Dan AirNav Indonesia Gelar Khitanan Massal Bagi Anak Kurang Mampu

Tahun ini, acara khitanan massal di Jakarta kembali digelar di Plaza Mandiri, yang dihadiri 390 anak dari panti asuhan dan kalangan duafa. Didampingi orang tua atau wali, peserta dengan rentang usia 3-13 tahun ini berasal dari wilayah sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Turut hadir, Sekretaris Yayasan Mandiri Amal Insani Iwan Rudiyana, Direktur Laznas Mandiri Amal Insani Erwin Setiawan, dan Vice President Mandiri Capital Indonesia Muhammad Iqbal, serta tim eksekutif Laznas Mandiri Amal Insani.

Sekretaris Yayasan Mandiri Amal Insani Iwan Rudiyana menjelaskan dimulai sejak 2014, acara tahunan ini mencerminkan komitmen Laznas Mandiri Amal Insani untuk meningkatkan kesejahteraan kaum duafa.

Baca juga: Bank BJB Gelar Khitanan Massal Gratis 250 Anak di Bandung Raya

"Ini juga kehormatan bagi Laznas Mandiri Amal Insani dapat menyalurkan amanah donatur melalui program sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Dengan dukungan dari donatur setia, tahun ini ada 2.000 anak Indonesia menerima paket khitan gratis, termasuk hadiah, uang santunan, dan paket makanan," ucap Iwan, di Plaza Mandiri, Jakarta, hari ini.

Iwan mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang mempercayakan putra-putra mereka untuk berpartisipasi dalam program khitanan massal tahun ini.

"Kami berharap acara ini memberikan manfaat kesehatan bagi putra-putra yang saleh dan membantu membentuk mereka sebagai penerus bangsa," ujarnya.

Iwan menambahkan Yayasan Mandiri Amal Insani memberi jaminan kepada para orang tua bahwa anak-anak mereka akan ditangani tim dokter yang ahli dalam bidangnya dengan menggunakan metode sunat laser.

"Metode ini meminimalkan rasa sakit, mengurangi pendarahan, dan mempercepat proses khitan menjadi sekitar 5 menit, sehingga mengurangi risiko dan tingkat stres anak serta mempercepat pemulihan," ujar Iwan.

Baca juga: Komunitas Kiai Muda Jatim Gelar Khitanan Massal di Bojonegoro

Pada acara di Plaza Mandiri kali ini, Laznas Mandiri Amal Insani melibatkan sekitar 30 tim medis dari Hijau Putih, Fathan Medika, dan Syabil Medika.

Direktur Laznas Mandiri Amal Insani Erwin Setiawan menyampaikan terima kasih kepada donatur atas sumbangan sebagian rezeki untuk mendukung kegiatan khitanan massal anak Indonesia.

"Donasi yang disalurkan melalui kami untuk 2.000 anak yatim dan duafa merupakan hadiah akhir tahun terbesar bagi adik-adik di sini dan di pelosok negeri lainnya," jelas Erwin.

Selain menyediakan tindakan operasi khitan gratis, peserta khitan massal juga mendapatkan manfaat uang saku, uang transportasi dan bingkisan berupa sarung, koko, peci, tas, dan perlengkapan sekolah.

"Sebagai penutup kegiatan yang penuh kegembiraan, panitia menyediakan fasilitas photo booth bagi peserta khitan dan orang tua mereka yang ingin mengabadikan momen langka ini," tutup Erwin. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat