visitaaponce.com

Lokasi Pertunjukkan Kembang Api Malam Tahun Baru 2024 dari Jakarta Hingga Bali

Lokasi Pertunjukkan Kembang Api Malam Tahun Baru 2024 dari Jakarta Hingga Bali
Ilustrasi pesta kembang api di malam tahun baru(MI/Adam Dwi)

KEMERIAHAN kembang api menjadi sebuah momen yang ditunggu-tunggu dalam pergantian malam tahun baru. Akhir 2023 sudah tinggal menghitung hari, kini saatnya menyambut kedatangan 2024. 

Pesta kembang api menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan pada malam pergantian tahun baru. Kemeriahan ini menjadi sebuah hiburan bagi banyak kalangan bahkan rela untuk menahan rasa kantuk demi melihat keseruan kerlap-kerlip kembang api.

Bagi kalian yang ingin menikmati kerlap kerlip cahaya kembang api menghiasi langit tahun baru bisa mendatangi beberapa tempat berikut ini:

Baca juga : Dikunjungi 750 Ribu Orang, Monas Catat Rekor Pengunjung Tahun Baru Tertinggi

Bertempat di Jabodetabek bisa mendatangi tempat ini:

1. Bundaran HI (Hotel Indonesia)

pinterest

Selain menjadi lokasi Car Free Day setiap hari Minggu pagi, Bundaran HI akan bertransformasi menjadi tempat pesta kembang api pada awal 2024. Perayaan tahun baru 2024 di Bundaran HI juga akan mengadakan acara Car Free Night yang dimulai dari Jalan Sudirman-MH Thamrin pada 31 Desember 2023, dimulai pukul 20.00 WIB hingga 1 Januari 2024 pukul 02.00 WIB.

Baca juga : Polresta Malang Kota Minta PHRI Patuhi Regulasi Penggunaan Petasan

Datang sebelum perayaan dimulai agar bisa mendapatkan lokasi yang tepat dan nyaman sesuai selera kalian. Jangan lupa untuk menjaga barang-barang berharga dari tindak kejahatan yang merugikan.

2. Monumen Nasional (Monas)

pinterest

Monas (Monumen Nasional) salah satu ikon Jakarta, Monas juga akan menggelar pesta kembang api tahun 2024. Selain menampilkan pertunjukan musik live dan pedagang kaki lima, Monas akan memanjakan pengunjungnya dengan spektakulernya pesta kembang api. Dengan lahan yang luas, Monas siap menyambut sejumlah besar pengunjung yang ingin merayakan malam pergantian tahun.

Baca juga : Bahaya Serius Kembang Api di Balik Keindahan yang Dibawanya

Hati-hati saat memarkirkan kendaraan kalian, parkirlah di tempat resmi dan jangan di pinggir jalan karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat pejalan kaki bahkan bisa saja untuk terkena tilang.

3. Ancol

pinterest

Ancol, yang dikenal sebagai destinasi pantai populer menjadi tempat yang ideal untuk merayakan pergantian tahun baru. Dalam suasana yang selalu ramai dengan pengunjung, Ancol akan tetap buka hingga pukul 01.00 dini hari pada malam tahun baru.

Baca juga : Rayakan Pergantian Tahun bersama Ghea Indrawari di BiglandOtel Sentul Suites & Convention, Dapatkan Grand Prize Ke Labuan Bajo

Pada malam tahun baru Ancol akan menyajikan pesta kembang api yang spektakuler. Acara ini direncanakan akan dimulai setelah pukul 00.00, menyambut pergantian tahun 2024 dengan warna-warni kembang api yang memukau. Ancol tetap menjadi salah satu destinasi favorit untuk merayakan momen spesial seperti tahun baru bersama keluarga ataupun teman.

Jika kalian sedang berlibur atau bertempat tinggal di Surabaya bisa mengunjungi tempat-tempat ini untuk menikmati pertunjukkan kembang api pada malah tahun baru:

1. Tugu Pahlawan

pinterest

Baca juga : 208 m2 Area Jalur Hijau di Jakarta Rusak Terinjak di Malam Tahun Baru

Tugu Pahlawan, yang menjadi ikon Kota Surabaya, selalu menjadi pusat perhatian setiap tahunnya ketika merayakan malam tahun baru. Lokasi ini tidak hanya menawarkan simbol sejarah, tetapi juga menjadi panggung berbagai hiburan yang meriah.

Perayaan malam tahun baru di Tugu Pahlawan Surabaya memang tidak pernah kalah menarik. Pengunjung dapat menikmati berbagai hiburan, termasuk pesta kembang api yang memukau. Live music dari para penduduk sekitar ikut memeriahkan suasana, menciptakan pengalaman perayaan tahun baru yang tak terlupakan di tengah ikon kota ini.

2. Pantai Kenjeran

pinterest

Baca juga : Palestina Rayakan Malam Tahun Baru dengan Rudal dan Kematian

Pantai Kenjeran Surabaya menjadi destinasi menarik untuk menyaksikan pesta kembang api menyambut tahun baru 2024. Selain menawarkan keindahan kembang api, Pantai Kenjeran juga menyediakan sejumlah hiburan lain untuk pengunjung.

Pantai Kenjeran memungkinkan pengunjung untuk menikmati kegiatan berlayar di siang atau sore hari, menciptakan pengalaman yang menyegarkan. Malamnya, pantai ini akan menjadi saksi dari pesta kembang api yang memukau, menutup perayaan tahun baru dengan sorotan cahaya yang mempesona di langit Pantai Kenjeran.

3. Ciputra Waterpark Surabaya

pinterest

Baca juga : Polisi Prediksi 30 Ribu Orang Padati Bundaran HI pada Malam Tahun Baru

Perayaan pesta kembang api tahun baru 2024 di Surabaya juga akan berlangsung di Ciputra Waterpark. Lokasi ini menawarkan pengalaman unik dengan berbagai permainan air yang dapat memanjakan pengunjung.

Sebelum menyambut malam tahun baru dengan pesta kembang api yang spektakuler, pengunjung, terutama para orangtua bersama anak-anak dapat menikmati berbagai wahana air yang tersedia di Ciputra Waterpark. 

Suasana ceria dan riang gembira di area permainan air akan menjadi pengalaman menyenangkan sebelum memasuki malam pergantian tahun baru yang meriah di tempat ini.

Baca juga : Stasiun Bundaran HI Padat, MRT Modifikasi Rute

4. Jembatan Suramadu (Surabaya Madura)

pinterest

Jembatan Suramadu, yang menjadi penghubung antara Kota Surabaya dan Pulau Madura dengan panjang sekitar 5.438 meter, menawarkan pemandangan eksotis hamparan laut yang luas.

Meskipun pesta kembang api tahun baru 2024 tidak direncanakan di Jembatan Suramadu, pengunjung masih dapat menikmati pesona kembang api di lokasi lain yang dapat terlihat dari jembatan. Keindahan lampu-lampu yang menyala di sepanjang Jembatan Suramadu juga akan memberikan pengalaman visual yang menakjubkan bagi para pengunjung.

Baca juga : Perayaan Pergantian Tahun Baru 2024, Warga Diharap Lapor ke Pospam jika Melihat Kejahatan

Nah, jika kalian berada di sekitar Semarang dapat menikmati pesta kembang api di beberapa titik lokasi ini:

1. Simpang Lima

pinterest

Simpang Lima merupakan salah satu tempat populer di Semarang, selain itu tempat ini dijadikan juga sebagai pesta kembang api 2024. Lokasi ini tidak hanya menjadi tempat merayakan tahun baru Masehi, tetapi juga digunakan untuk merayakan perayaan tahun baru Imlek. 

Baca juga : Tol di Regional Nusantara Alami Peningkatan Volume Jelang Tahun Baru 2024

Terletak di pusat Kota Semarang, Simpang Lima selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, dan saat perayaan tahun baru 2024, dipastikan akan menjadi destinasi yang sangat ramai dan meriah.

2. Semarang Atas

pinterest

Semarang Atas kemungkinan menjadi tempat yang sangat ramai oleh pengunjung dalam menyambut pergantian tahun baru 2024.

Baca juga : PLN Siaga Beban Puncak Listrik Naik di Malam Tahun Baru

Semarang Atas terletak di dataran tinggi Kota Semarang, yang memungkinkan untuk menikmati pemandangan kembang api dengan latar belakang indah. Pengunjung dapat mengunjungi daerah Gombel, Rinjani, dan Bandungan, yang biasanya menjadi destinasi populer bagi para wisatawan yang menginginkan pengalaman tahun baru yang berkesan di Semarang Atas.

3. Nol Kilometer Semarang

pinterest

Nol Kilometer Semarang menjadi salah satu tempat kemeriahan pesta kembang api 2024. Nol Kilometer sering menjadi tempat diadakannya perayaan pesta kembang api. Acara kembang api di Nol Kilometer direncanakan akan meriahkan kawasan mulai dari Pos Johar hingga Jembatan Berok. Jangan takut kelaparan karena tempat ini memiliki keberadaan pedagang kaki lima yang turut memeriahkan suasana malam tahun baru 2024.

Baca juga : Polisi Rekayasa Lalu Lintas di 4 Tempat Wisata Jakarta di Malam Tahun Baru, Ini Daftarnya

4. Pantai Marina

pinterest

Pantai Marina Semarang, yang terletak dekat dengan kawasan wisata PRPP dan Maerokoco, sering menjadi destinasi pilihan bagi wisatawan yang ingin merayakan pergantian tahun.

Setiap tahunnya, Pantai Marina Semarang mengadakan perayaan pesta kembang api yang memukau. Acara ini tidak hanya menarik perhatian para wisatawan yang datang dari berbagai tempat, tetapi juga menjadi tempat favorit bagi warga lokal untuk menyambut tahun baru.

Baca juga : Perayaan Tahun Baru Diharapkan Bangkitkan Ekonomi Jakarta

Dengan suasana pantai yang menyenangkan dan pemandangan kembang api yang spektakuler, Pantai Marina Semarang menjadi destinasi yang cocok bagi mereka yang ingin mengakhiri tahun.

Jakarta, Semarang, dan Surabaya sudah kalian ketahui titik lokasi kembang api, kini saatnnya menyebrangi pulau Jawa menuju pulau Bali untuk melihat pertunjukkan kembang api, berikut lokasinya:

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

pinterest

Baca juga : Malam Tahun Baru di Jakarta, Rekayasa Lalu Lintas Berlaku Mulai Pukul 18.00 WIB

Garuda Wisnu Kencana (GWK) terkenal dengan patung tertinggi di dunia, akan mengadakan perayaan tahun baru yang meriah yaitu dengan mengadakan GWK Bali Countdown 2024: Sound of Soulz pada tanggal 29-31 Desember 2023. Lokasi ini menjanjikan sejumlah kegiatan seru seperti festival, kompetisi, doorprize, dan konser yang menampilkan sejumlah artis ternama.

Artis-artis seperti Dewa 19 feat. Virzha & Ello, Isyana Sarasvati, Christina Novelli, Bravery Dancer, Super 8 & Tab, dan beberapa artis lainnya akan menyemarakkan acara tersebut. Untuk dapat menghadiri acara pergantian tahun 2024 di GWK, pengunjung perlu merogoh kocek sebesar Rp 250.000 untuk 1 Day Pass pada tanggal 31 Desember, dan Rp 550.000 untuk 3 Days Pass dari tanggal 29 hingga 31 Desember 2023.

Lokasi GWK terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Tempat ini dapat dicapai dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Jadi, bagi yang ingin merayakan pergantian tahun dengan suasana yang berbeda, GWK Bali Countdown 2024 dijamin menjadi pilihan yang menarik di Pulau Dewata.

Baca juga : Malam Tahun Baru, Pemkab Klaten Berlakukan Car Free Night

2. Pantai Jimbaran

pinterest

Bisa menjadi salah satu opsi merayakan malam tahun baru yang tenang diantara langit penuh kerlap kerlip kembang api dengan panorama laut dan pantai yang indah. Lokasi pantai Jimbaran berada di dekat Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Jadi sudah menentukan ingin menikmati kembang api di lokasi mana? Selamat menikmati keseruan malam tahun baru 2024 bersama keluarga, pasangan, dan teman. Happy Holiday!

(Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat