visitaaponce.com

Dukungan dan Panduan Jokowi Kunci Kesuksesan WWF

Dukungan dan Panduan Jokowi Kunci Kesuksesan WWF
Presiden Jokowi (kanan).(MEDCOM/THEOFILUS IFAN SUCIPTO)

DUKUNGAN dan panduan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 diacungi jempol. Agenda yang digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024 itu dinilai maksimal karena Kepala Negara.

“Kreativitas yang telah kami capai selama ini rasanya sulit untuk dapat terwujud tanpa visi, guidance, kesempatan dan dukungan yang teramat luar biasa dari Bapak Presiden Jokowi," kata Wishnutama dalam keterangan tertulis, Senin, 20 Mei 2024.

Kesuksesan WWF di Bali disebut terlihat sejak Gala Dinner pada Minggu, 19 Mei 2024. Menurut dia, Jokowi dan semua delegasi negara yang hadir nampak menikmati acara bertaraf internasional tersebut.

Baca juga : Jokowi Sambut Tamu Undangan Jamuan Santap Malam di GWK Bali

Wishnutama sangat mengapresiasi dukungan Presiden Jokowi dalam agenda tersebut. Karena, melalui dukungan Jokowi, Wishnutama berhasil membuat delegasi yang hadir merasa terhibur.

Salah satu momen menarik adalah ketika para Kepala Negara, Menteri, dan Delegasi WWF 2024 berjoget bersama. Momen tersebut ketika penyanyi asal Bali, Bulan Sutena menyanyikan lagu dangdut dalam acara Gala Dinner.

Presiden Jokowi juga terlihat menikmati lagu dangdut 'Sayang' yang dinyanyikan Bulan. Acara tidak hanya dimeriahkan dengan musik dan tarian, tetapi juga dengan pertunjukan kembang api yang dinikmati oleh para kepala negara dan delegasi.

Presiden Jokowi, yang duduk bersama Presiden Dewan Air Dunia, Loic Fauchon, tampak sangat terpesona oleh kembang api tersebut. Beberapa delegasi dari KTT World Water Forum ke-10 bahkan mengambil kesempatan mengabadikan momen tersebut dengan kamera pribadi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat