visitaaponce.com

Humas Untar Apresiasi Dukungan Media Massa

Humas Untar Apresiasi Dukungan Media Massa
Universitas Tarumanagara meraih penghargaan Diktiristek.(DOK Untar)

MEDIA massa dinilai menjadi bagian penting berkontribusi membangun reputasi Universitas Tarumanagara (Untar) terutama dalam menyampaikan informasi kepada publik tentang berbagai prestasi yang dicapai. Sinergi dibangun bukan saja dalam hal peliputan, juga berbagai kegiatan seperti pelatihan penulisan, kunjungan media (media visit), kolaborasi kegiatan, media gathering, hingga beasiswa studi lanjut.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Humas Untar Dra. Paula T. Anggarina pada acara Media Gathering di Tangerang Selatan, Banten, pekan lalu. Media gathering bertema 'Relasi Media melalui Humas Perguruan Tinggi Swasta (PTS): Refleksi Menuju 2024' dihadiri jurnalis dari 20 media massa online, cetak, dan radio. Turut hadir Wakil Rektor I Prof. Dr. Rasji, S.H., M.H dan jajaran staf Kantor Humas Untar.

Paula mengutarakan media gathering rutin digelar Humas Untar setiap tahun guna mengapresiasi dukungan kalangan jurnalis sekaligus memperat silaturahmi dan membangun hubungan baik yang telah terjalin. "Terdapat 418 berita kampus Untar yang dirilis media massa sepanjang 2023. Hal ini merupakan salah satu bukti sinergi yang baik Untar dengan media," ungkap Paula seraya berharap kolaborasi antara Untar dan para jurnalis terus terjalin dengan baik.

Di sisi lain, Ketua Forum Wartawan Pendidikan (Fortadik), Syarief Oebaidillah mengakui Untar melalui Kantor Humas telah membangun hubungan dan kolaborasi positif dengan kalangan media. Menurutnya, Humas Untar pantas mendapat Anugerah Humas pada Anugerah Diktiristek Kemendikbudristek 2023 karena telah memiliki kinerja yang sangat baik.

"Kami juga mengapresiasi Untar karena setiap tahun rutin menggelar kegiatan media gathering sebagai bentuk apresiasi dan sinergi dengan rekan-rekan media. Kegiatan seperti ini dapat membangun chemistry kedua belah pihak yang pada akhirnya berdampak positif," ujarnya.

Di sisi lain, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan berharap kolaborasi pada 2024 mendatang dapat ditingkatkan. Menurut Guru Besar Fakultas Teknik Untar ini, masih banyak potensi kerja sama yang dapat dilakukan antara Untar dan kalangan media, yang dapat membawa perubahan positif untuk Indonesia dan dunia

Sejak didirikan pada 2013, Humas Untar meraih penghargaan Top 5 PTS dengan Kehumasan Terbaik dan Terproduktif di Lingkungan LLDikti III DKI Jakarta pada tahun 2020. Juga sebagai Perguruan Tinggi dengan Laporan Kinerja Media Sosial Terbaik tahun 2021, dan Bronze Winner untuk sektor Perguruan Tinggi kategori Media Sosial Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023.

Ditambah perolehan penghargaan pada Anugerah Diktiristek 2023, Humas Untar menerima tiga penghargaan sekaligus untuk kategori PTS, yaitu Gold Winner subkategori Laman dan Media Sosial, serta Silver Winner untuk Kahumas Untar Dra. Paula T. Anggarina, M.M. di subkategori Insan Humas. (R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat