visitaaponce.com

Ribuan Peserta Ikuti Tes PSB SMP Labschool 2024

Ribuan Peserta Ikuti Tes PSB SMP Labschool 2024
Prof Arief menyampaikan sambutan di depan calon orangtua siswa(MI/HO)

LABSCHOOL menggelar tes penerimaan siswa baru (PSB) untuk jenjang SMP secara serentak di Labschool Jakarta (Rawamangun), Kebayoran, Cibubur, dan Cirendeu.

Tes dilaksanakan menggunakan CAT (Computerized Adaptive Test) sehingga seluruh peserta tes membawa perangkat masing-masing untuk mengerjakan tes di lokasi Labschool pilihannya.

Ketua PSB Labschool Fakhruddin mengatakan, sebelum tes dimulai, peserta tes dan orang tua dapat menyaksikan penampilan seni dari siswa/i SMP Labschool sebagai ucapan selamat datang.

Baca juga : Awasi PPDB dan PMB Tahun 2023, Satgas Saber Pungli Jabar Sebar Personel

Sebanyak total 1.618 peserta yang mengikuti Tes PSB SMP Labschool 2024 yang tersebar di empat lokasi.

"Kami juga memfasilitasi empat peserta yang sedang berada di luar negeri untuk mengikuti tes secara daring," ujar Fakhruddin lewat keterangan yang diterima.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh pendidikan sekaligus Penasihat Labschool UNJ Prof. Arief Rachman mengingatkan agar sekolah dan orangtua senantiasa bekerja sama untuk mengembangkan lima potensi yang ada pada siswa, meliputi keimanan, perasaan, jasmani, kecerdasan, dan sosial.

Baca juga : Sinar Mas Land Beri Bantuan ke 44 Sekolah di Tangerang Selatan

Terdapat beberapa peserta tes yang hadir dalam keadaan kurang sehat dan mengerjakan tes di poliklinik Labschool. Secara umum pelaksanaan PSB berjalan dengan baik dan lancar, sedangkan untuk pengumuman hasil Tes akan diinformasikan di Web Labschool https://labschool-unj.sch.id/psb. (P-4)

 

 

Baca juga : Anies Baswedan: Masyarakat Banyak Mengeluhkan Masalah di Sektor Pendidikan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat