visitaaponce.com

IIETE 2024 Jadi Pameran Pendidikan Tinggi Terbesar di Indonesia

IIETE 2024 Jadi Pameran Pendidikan Tinggi Terbesar di Indonesia
Ketua Pelaksana Indonesia International Education and Training Expo (IIETE), Muhammad Sukur Sakka saat memberi sambutan.(Dok.Medcom)

PAMERAN pendidikan tinggi terbesar di Indonesia, Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2024 resmi dibuka  hari ini (Kamis, 22/2) sampai Minggu (25/2).  Ratusan perguruan tinggi turut hadir memamerkan kampus dan program studi, hingga beasiswa kepada pelajar yang hadir di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.
 
Ketua Pelaksana Indonesia International Education and Training Expo (IIETE), Muhammad Sukur Sakka mengatakan, IIETE 2024 merupakan Pameran Pendidikan  Tinggi Terbesar dan Terlengkap yang diselenggarakan di Indonesia.  IIETE yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 22-25 Februari 2024 ini menargetkan sekitar 30 ribu jumlah pengunjung selama empat hari penyelenggaraana.
 
"Pameran ini adalah pameran yang sudah diselenggarakan sejak 1992, ini sudah 32 tahun," kata Sukur dalam sambutannya di Pembukaan IIETE 2024, di JCC, Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024.

Pameran yang ke-32 ini diikuti 125 stan yang berisi 200 lebih institut dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.  "Pameran ini tentu bisa terselenggara atas dukungan Kemendikbudristek, Dinas Pendidikan DKI dan tentu seluruh peserta yang telah mendukung pameran ini sejak awal," terang Sukur.
 
Selama pameran, kata Sukur, tidak hanya menampilkan 125 booth dengan beragam informasi dari lembaga dan institusi, namun juga digelar sejumlah acara menarik. "Mulai dari Inspiring Talkshow, Presenter Wanna Be, dan Tips and Trick Beasiswa.  Kemudian acara simulasi-simulasi untuk memandu anak-anak agar mengetahui bakat dan kemampuannya agar tidak salah memilih pendidikan dan prodi yang akan mereka masuki," bebernya.
 
Dalam sambutannya, Sukur mengucapkan terima kasih kepada sejumlah peserta dari luar negeri yang turut serta dalam pameran IIETE 2024.  "Karena pameran ini disebut pameran internasional berkat parisipasi peserta dari luar negeri," ucapnya.
 
Ia berharap melalui pameran ini, para pelajar dan pengunjung dapat terbantu dalam memilih perguruan tinggi terbaik di dalam dan luar negeri, mulai dari Thailand, Polandia, hingga Korea Selatan.  Tidak hanya itu, ia berharap kolaborasi antarkampus dalam dan luar negeri juga dapat terjalin dengan baik. (Medcom/N-1)
 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat