visitaaponce.com

Cegah Stunting, Mom Uung Lanjutkan Roadshow Pemberian ASI

Cegah Stunting, Mom Uung Lanjutkan Roadshow Pemberian ASI
Peserta edukasi menyusui yang digelar Mom Uung(Dok. Mom Uung)

PEMBERIAN air susu ibu (ASI) atau menyusui, menjadi salah satu periode penting dalam tumbuh kembang anak. Hal itu juga menjadi salah satu cara mengatasi potensi stunting pada anak.

Melihat fakta itu, produsen perlengkapan anak, Mom Uung, melanjutkan roadshow edukasi menyusui tahun ini. Bandung, Jawa Barat, menjadi tempat pertama gelaran edukasi perdana di tahun ini.

Roadshow itu melanjutkan kesuksesan Mom Uung menggelar roadshow serupa pada 2023 yang digelar di Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Tema Roadshow kali ini ialah Sukses Menyusui Hingga 2 Tahun.

Baca juga : Tertibkan Knalpot Brong, Korlantas Lakukan Upaya Soft dan Hard Power 

Medical Educator Mom Uung Rizqii Nurdiinii mengatakan, roadshow itu merupakan cara Mom Uung untuk bisa berkontribusi terhadap peningkatan angka menyusui di Indonesia. Setelah pada 2021 lalu angka menyusui di Indonesia menurun karena banyak dari ibu baru yang belum teredukasi terkait pemberian ASI dan pentingnya ASI untuk bayi. 

Jalan edukasi adalah jalan yang Mom Uung pilih sebagai bentuk tindakan untuk memberi dukungan kepada ibu-ibu menyusui di Indonesia, supaya tidak ada lagi ibu-ibu diluar sana yang merasa kesulitan atau merasa berjuang sendiri untuk memberikan ASI untuk anaknya.

“ASI adalah yang terbaik dan tidak tergantikan oleh cairan apapun, antibodi yang dikandung tidak dikandung pada cairan lainnya. Dan memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang si kecil”. Pungkas Rizqii.

Baca juga : Fakta ASI Eksklusif, Satu-Satunya Sumber Nutrisi Selama 6 Bulan Pertama Kehidupan

Ia menjelaskan, ASI memberikan antibodi terbaik untuk bayi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyarankan pemberian ASI Eksklusif 6 bulan, dan dilanjutkan hingga 2 tahun bahkan lebih.

“Acara roadshow ini kita buat gratis dan semua layanan Mom Uung juga gratis, saya cuma minta untuk kalian komitmen menyusui dan kebaikan ASI jangan berhenti di kalian, harus terus berlanjut, ke lingkungan kalian, supaya angka menyusui naik karena ASI satu-satunya cairan terbaik untuk si kecil," kata Jonathan Handoko, CEO Mom Uung. 

Selain edukasi, Mom Uung juga membuka layanan konsultasi gratis 24 jam di semua media sosial, home visit, video call, dan breastfeeding home di beberapa kota di Indonesia yang dinikmati secara gratis.

"Harapannya di akhir 2024 nanti, kita sudah mendapatkan kabar meningkatnya angka menyusui di Indonesia, sehingga sampai kasus stunting pun bisa ditekan dan Indonesia menuju generasi Emas yang sehat dan cerdas," pungkas Jonathan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat