visitaaponce.com

Asfera 2024 Wadah Mengasah Bakat Para Siswa

Asfera 2024 Wadah Mengasah Bakat Para Siswa
Salah satu pertunjukan dalam As-Syifa Festival Raya (Asfera) 2024(HO)

SMAIT As-Syifa Boarding School menggelar As-Syifa Festival Raya (Asfera) 2024 di Pondok Pesantren As-Syifa Sagalaherang, Subang, Jawa Barat. Kegiatan yang merupakan kolaborasi tiga kampus SMAIT As-Syifa Boarding School pada 27 Februari hingga 2 Maret 2024 ini, menggabungkan acara tahunan sebelumnya yakni Assyifa Festival (Syifest) dan As-Syifa League Festival (Alfest) menjadi satu platform kolosal.

Berbagai kegiatan digelar selama Asfera 2024. Misalnya pertunjukkan kesenian dari para siswa, talk show yang menghadirkan beberapa bintang tamu, dan kegiatan menarik lainnya.

Kabid Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Jawa Barat, Nawawi menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Asfera 2024. Menurutnya, di usia relatif muda, para siswa mampu mempersembahkan acara yang kreatif.

Baca juga : Pemkab Bekasi Prioritaskan Program Rehabilitasi Sekolah

Nabila Sahderina, Ketua pelaksana Asfera putri 2024 mengatakan festival ini menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antar pelajar dari berbagai daerah. "Kita akan mengeksplorasi keberagaman kreativitas, dan kecerdasan yg memancar pada setiap pelajar, meledakkan kebahagiaan dan inspirasi," kata Nabila.

Ditambahkan, festival ini tidak hanya tentang persaingan, namun juga berfungsi sebagai sebuah wadah untuk mengasah bakat dan keterampilan para pelajar. "Kegiatan nini sekaligus menjadi ajang penting untuk menjalin silaturahmi antara pelajar dari berbagai daerah, membentuk generasi muda yang berkualitas dan berpotensi untuk masa depan Indonesia," jelasnya. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat