visitaaponce.com

President University Beri Kesempatan Kuliah Dokter Spesialis Gratis di AS

President University Beri Kesempatan Kuliah Dokter Spesialis Gratis di AS
Mahasiswa Fakultas Kedokteran di President University akan dibimbing untuk bisa lulus sejumlah tes.(Dok President University)

MAHASISWA Fakultas Kedokteran President University mendapatkan kesempatan untuk bisa meneruskan pendidkan dokter spesialis di Amerika Serikat secara gratis.

"Kuliah dokter spesialis di Amerika Serikat gratis usai lulus kuliah di Fakultas Kedokteran President University secara gratis ini bisa terealisasi karena adanya kerja sama antara President University dengan KAPLAN," kata Advisor to the Rector President University Charles Saerang, dalam keterangannya, Kamis (7/3).

Bahkan, lanjutnya, setelah 6 tahun kuliah di Fakultas Kedokteran President University, mahasiswa diberikan kesempatan meneruskan pendidikan dokter spesialis di Amerika Serikat secara gratis dan selama di Amerika Serikat mendapat gaji US$70 ribu per tahun.

Baca juga : Penyelesaian Distribusi Dokter Dinilai Belum Optimal

"Belum ada kampus di Indonesia seperti President University yang memberikan kesempatan bagi mahasiwa Fakultas Kedokteran President University untuk meneruskan pendidikan dokter spesialis di Amerika Serikat gratis dan bisa mendapat gaji selama ada di Amerika Serikat sekitar US$70 ribu AS per tahun," tuturnya.

Menurutnya, kesempatan meneruskan pendidikan dokter spesialis di AS secara gratis berbeda dengan meneruskan pendidikan dokter spesialis di Indonesia yang tidak mudah dan bayar.

"Untuk bisa meneruskan pendidikan dokter spesialis di Amerika Serikat, maka mahasiswa harus memenuhi persyaratan yang ditentukan President University dan KAPLAN," ucapnya.

Baca juga : RUU Kesehatan Mudahkan Dokter Ambil Pendidikan Spesialis, Benarkah Demikian?

Charles mengatakan kehadiran Fakultas Kedokteran President University memiliki kelebihan untuk memenuhi jumlah dokter baru yang diminta oleh pemerintah.

Apalagi, lanjutnya, nantinya akan ada dokter spesialis dari Amerika Serikat sehingga President University membantu pemerintah dalam menyediakan kebutuhan dokter, baik dokter umum maupun dokter spesailis untuk melayani kesehatan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Gilang selaku KAPLAN Medical Representative menjelaskan pihaknya mendukung mahasiswa Fakultas Kedokteran President University yang akan meneruskan pendidikan dokter spesialis di Amerika Serikat secara gratis.

Baca juga : PB IDI Minta Pembahasan RUU Kesehatan Dihentikan, Ini 4 Alasannya

"Setiap mahasiswa Fakultas Kedokteran President University yang akan meneruskan pendidikan di AS, maka KAPLAN mendidik mahasiswa Fakultas Kedokteran President University agar mahasiswa bisa melewati standardisasi internasional kedokteran sehingga bisa meneruskan pendidikan dokter spesialis di Amerika Serikat," ucap Gilang.

Dengan demikian, lanjutnya, KAPLAN akan membimbing mahasiswa Fakultas Kedokteran di President University untuk bisa lulus sejumlah tes guna memenuhi standardisasi internasional di Amerika Serikat.

"Bagi yang sudah lulus sekitar 4 tes dari KAPLAN, bisa meneruskan pendidikan dokter spesialis apa saja di Amerika Serikat secara gratis sampai lulus dan akan dapat uang saku maksimal US$70 ribu per tahun atau sekitar Rp1 miliar," pungkasnya. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat