visitaaponce.com

BPJS Kesehatan Siap Layani Peserta JKN Selama Libur Lebaran 2024

BPJS Kesehatan Siap Layani Peserta JKN Selama Libur Lebaran 2024
BPJS Kesehatan menyatakan kesiapannya untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang optimal kepada peserta JKN(BPJS)

SELAMA libur lebaran 2024, BPJS Kesehatan menyatakan siap melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dapat memperoleh akses pelayanan kesehatan yang optimal dan tanpa hambatan serta perawatan medis yang diperlukan selama periode cuti bersama dan libur lebaran yang berlangsung dari tanggal 8-15 April 2024.

"Dalam rangka memastikan bahwa seluruh peserta JKN dapat memperoleh perawatan medis yang diperlukan selama libur lebaran, BPJS Kesehatan siap memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan tanpa hambatan," ujar Gallaeh Rama Erga Satria, Pps Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman, Kamis (21/03).
 
Komitmen ini sejalan dengan prinsip portabilitas yang telah diterapkan oleh BPJS Kesehatan, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, dan setara bagi peserta JKN di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini juga mencakup kemudahan bagi peserta yang berada di luar wilayah tempat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar untuk mengakses pelayanan rawat jalan di FKTP lain, dengan batasan maksimal 3 kali kunjungan dalam satu bulan.

BPJS Kesehatan juga menyediakan berbagai kanal layanan seperti pelayanan piket di kantor cabang dan Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA) untuk memastikan peserta JKN mendapatkan layanan yang diperlukan.

Baca juga : BPJS Kesehatan : Libur Lebaran, Pelayanan JKN Tetap Diprioritaskan

"Kami memastikan bahwa selama periode libur lebaran, peserta JKN akan tetap mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang diperlukan melalui berbagai layanan yang telah kami siapkan," tambah Gallaeh.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga telah menyiapkan Posko Mudik Kesehatan di beberapa titik strategis, seperti Terminal Pulo Gebang di Jakarta Timur, Pelabuhan Merak di Banten, dan berbagai rest area tol di beberapa daerah.
 
Posko ini menyediakan berbagai layanan kesehatan, termasuk konsultasi, pemeriksaan, dan penyediaan obat-obatan bagi pemudik yang membutuhkannya.

Dengan semua persiapan dan layanan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan serta fasilitas kesehatan di wilayah DIY, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam mengakses layanan kesehatan selama periode libur lebaran ini. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat