visitaaponce.com

Menkominfo Sebut Aplikasi Digital Telah Banyak Membantu Aktivitas Masyarakat Selama Ramadan

Menkominfo Sebut Aplikasi Digital Telah Banyak Membantu Aktivitas Masyarakat Selama Ramadan
Buka bersama Kominfo(MI/Despian Nurhidayat)

DALAM bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa penggunaan aplikasi digital telah banyak membantu aktivitas masyarakat.Hal itu disampaikannya saat buka puasa bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) disertai dengan pemberian donasi pada Panti Asuhan Muslimin, Panti Asuhan Muhammadiyah, dan Yayasan Al-Kahfi di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Kamis (21/3).

“87% masyarakat telah menggunakan aplikasi digital untuk bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Lalu 70% untuk mencari kebutuhan Ramadan, dan 66% untuk membantu kelancaran ibadah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Budi menambahkan bahwa semarak Ramadan juga turut dimeriahkan melalui berbagai platform media. Beraneka acara religi yang menyejukkan hingga iklan yang inovatif turut mewarnai Ramadan setiap tahunnya.

Baca juga : Jenius dan BAZNAS Kolaborasi Gelar Acara Jadi Kakak Asuh Sehari

“Semangat Ramadan yang dipenuhi nilai kebersamaan ini turut menjadi prinsip utama bagi Kementerian Kominfo dalam mewujudkan transformasi digital yang inklusif, memberdayakan dan terpercaya. Membawa konektivitas dan kebermanfaatan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Budi.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa Indonesia saat ini tengah aktif untuk melakukan kerja sama dalam rangka peningkatan talenta digital di Indonesia.

Beberapa perusahaan besar seperti Microsoft dan Apple dikatakan akan berkunjung ke Indonesia untuk melakukan pelatihan talenta digital di Indonesia.

Baca juga : Aeon Mall Sentul City Berdonasi dan Buka Puasa Bersama Anak-Anak Yatim

“Microsoft dan CEO Apple akan datang ke Indonesia untuk mengembangkan talenta digital. Kita perlu banyak kerja sama untuk mengembangan ini seperti pengembangan Artificial Intelligence (AI) dan sebagainya,” tuturnya.

Budi menegaskan bahwa rencananya kedatangan Microsoft dan Apple akan berlangsung pada April 2024 nanti.

“Untuk Apple dia mau meresmikan Apple Academy buat melatih SDM kita,” pungkas Budi. (Des/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat