visitaaponce.com

Cara Mudah dan Alami Mencegah Diabetes Sejak Dini

Cara Mudah dan Alami Mencegah Diabetes Sejak Dini
Pencegahan utama diabetes tetaplah dengan mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk pola makan seimbang dan aktivitas fisik yang teratur(MI/Usman Iskandar)

Diabetes, suatu kondisi kesehatan yang dahulu umumnya terkait dengan usia lanjut, kini mulai menjangkit usia muda, terutama di rentang usia 20-30 tahun. Penyebab utamanya adalah gaya hidup yang kurang sehat, termasuk pola makan yang tidak seimbang, kurangnya aktivitas fisik, serta kecenderungan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang tinggi gula dan lemak.

Data menunjukkan prevalensi diabetes tipe 2 pada usia muda telah meningkat secara signifikan dalam beberapa dekade terakhir, menciptakan tantangan baru bagi kesehatan masyarakat dan sistem perawatan kesehatan.

Menurut data Federasi Diabetes Internasional (IDF), pada tahun 2021 terdapat 19,46 juta orang di Indonesia yang menderita diabetes. Angka ini diprediksi terus meningkat hingga mencapai 30,3 juta orang pada tahun 2045.

Baca juga : Ini Ciri-Ciri Anak yang Terkena Diabetes

Diabetes merupakan penyakit kronis yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi serius, seperti stroke, penyakit jantung, dan gagal ginjal. “Oleh karena itu, penting untuk melakukan pencegahan dan pengobatan diabetes sejak dini," kata Roy Pramono Adhie, CEO PT Eigen Natur Indo, perusahaan rintisan khusus industri produk herbal Jawa Barat, yang menghadirkan Inferin, suplemen herbal yang diformulasikan khusus untuk mencegah dan mengatasi diabetes.

Inferin bekerja dengan cara melakukan detoksifikasi pankreas, sehingga membantu mengembalikan nilai HbA1c dan gula darah kembali normal. Selain itu, Inferin juga membantu mencegah kerusakan ginjal akibat diabetes. Inferin diformulasikan dari bahan-bahan herbal alami yang aman dan halal serta telah terdaftar di BPOM.

Selain pengobatan, kata Roy, penting juga untuk diingat bahwa pencegahan utama diabetes tetaplah dengan mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk pola makan yang seimbang dan aktivitas fisik yang teratur.

Dengan kesadaran akan risiko diabetes dan upaya bersama dalam mengubah pola hidup, diharapkan dapat mengurangi angka penderita diabetes di Indonesia dan meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. (RO/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat