visitaaponce.com

Antusiasme Warga Bogor Terhadap Kegiatan Skena Hari Ke-3 Semakin Tinggi

Antusiasme Warga Bogor Terhadap Kegiatan Skena Hari Ke-3 Semakin Tinggi
Acara Semarak Perkebunan Nasional (Skena) Kementan di Bogor, Minggu (21/4)(Dok. Kementan)

Euforia Semarak Perkebunan Nasional (Skena) masih terasa kuat pada hari ketiga acara tersebut.

Direktur Jenderal Perkebunan dari Kementerian Pertanian, Andi Nur Alam Syah, bersama timnya, ikut serta dalam senam bersama masyarakat setempat di Kota Bogor pada Minggu (21/4), yang diselenggarakan di Lapangan Sempur.

"Andi Nur menyampaikan kebahagiaannya atas kelancaran pelaksanaan SKENA, yang merupakan upaya untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat meningkatkan daya saing mereka dan bersaing di pasar global," ujar Andi Nur.

Baca juga : Lewat Program Pasti, Kementan Dorong Kolaborasi Perkebunan Rakyat dan Swasta 

Setelah sesi senam bersama, acara dilanjutkan dengan talkshow tentang cara menghasilkan produk cokelat berkualitas tinggi dan premium. Nugroho, pemilik merek Cokelatin Signature, sebagai narasumber, menjelaskan bahwa kualitas produk yang baik dimulai dari teknik budidaya dan pengolahan kakao yang berkualitas, karena akan memengaruhi hasil akhir yang akan digunakan dalam berbagai produk makanan, pembuatan cokelat, serta produk lain seperti kosmetik dan kesehatan.

Selain itu, kegiatan Skena hari ini juga mencakup talkshow dan sesi berbagi tentang manfaat kopi untuk kesehatan kulit. Biji kopi tidak hanya bermanfaat bagi tubuh tetapi juga kulit. Irdawati Novita, dokter kulit sekaligus pemilik PALMTRIENOL, menjelaskan bahwa kopi memiliki manfaat untuk perawatan kulit seperti antioksidan, eksfoliasi pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih di wajah, melawan jerawat, dan mencerahkan kulit.

Andi Nur juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kota Bogor atas dukungan mereka dalam menyukseskan acara selama tiga hari ini.

Acara Skena hari ini juga diwarnai dengan fashion show Kartini Cilik yang sekaligus memperingati Hari Kartini, serta musikalisasi dongeng anak Ratimaya. (RO/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat