visitaaponce.com

Upaya Thermo Fisher Majukan Pengetahuan dalam Perubahan Iklim

Upaya Thermo Fisher Majukan Pengetahuan dalam Perubahan Iklim
Ilustrasi.(Freepik)

THERMO Fisher Scientific membuka kantornya di Jakarta sebagai langkah penting dalam ekspansi strategisnya di Indonesia. Karenanya, Thermo Fisher Scientific Day digelar untuk mendiskusikan peluang kemajuan ilmu pengetahuan dalam bidang perubahan iklim, transformasi layanan kesehatan, dan solusi berkelanjutan di Indonesia. 

Thermo Fisher Scientific Day juga menandai kolaborasi perusahaan dengan dua lembaga terkemuka di Indonesia, yaitu National Battery Research Institute (NBRI) dan Mandaya Hospital Group. NBRI ialah lembaga independen terkemuka yang berada di garis depan ilmu pengetahuan dan teknologi penyimpanan energi elektrokimia yang juga mendukung pelatihan dan pendidikan. Berkomitmen memajukan penelitian di bidang ini dengan fokus pada teknologi baterai kendaraan listrik (EV) dan pengetahuan khusus NBRI sebagai landasan, hal tersebut akan memberikan kontribusi bagi inisiatif yang lebih luas.

Kolaborasi NBRI dengan Thermo Fisher untuk memajukan teknologi baterai dan penyimpanan energi lokal dengan memanfaatkan keahlian, sumber daya, dan jaringan bersama. Kemitraan ini bertujuan memberdayakan para ilmuwan di Indonesia untuk memperluas jaringan ilmiah dan penelitian yang melampaui batas-batas negara. Pada akhirnya ini membuka jalan untuk berbagi keahlian dan inovasi yang lebih besar di bidang ini. 

Baca juga : Ilmuwan Temukan Ratusan Ribu Mikroplastik pada Air Kemasan

"Keahlian NBRI dalam pengembangan baterai selaras dengan peran Thermo Fisher yang sangat diperlukan dalam penjaminan kualitas dan ketepatan analitis di seluruh siklus hidup produk. Kerja sama ini tidak hanya mendorong penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia, tetapi juga memelopori inovasi yang bisa diaplikasikan di industri. Kolaborasi ini merepresentasikan langkah penting menuju solusi baterai komprehensif serta meletakkan landasan untuk masa depan teknologi baterai yang transformatif di Indonesia dan sekitarnya," kata Evvy Kartini, Founder NBRI.

Bersama Mandaya Hospital Group, ini akan memanfaatkan solusi mutakhir Thermo Fisher, terutama portofolio Gibco Cell Therapy Systems (CTS) yang terdiri dari reagen GMP-class dan sistem pemrosesan sel tertutup untuk produksi sel punca mesenkim (mesenchymal stem cell/MSC) dan terapi CAR-T. Thermo Fisher akan berbagi keahliannya dengan menyediakan pelatihan dan bantuan teknis dalam meningkatkan kemampuan Mandaya Hospital dalam riset translasi dan manufaktur klinis. 

"Kolaborasi itu merupakan kelanjutan dari kemitraan lokal yang dirintis kami sebelumnya, termasuk dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada 2023 untuk memperkuat infrastruktur dan kemampuan penelitian," ujar Sho-Wen Yeo, Vice President dan General Manager, Southeast Asia & Taiwan Thermo Fisher Scientific, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4). Pembukaan kantor resmi Thermo Fisher akan memungkinkan perusahaan memberikan dukungan dengan lebih dekat kepada para mitra di Indonesia dan mengembangkan talenta lokal dalam komitmennya yang teguh untuk mendorong kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat