visitaaponce.com

Keluarga Kita Gandeng ParagonCorp Luncurkan Beasiswa Pelatihan Guru

Keluarga Kita Gandeng ParagonCorp Luncurkan Beasiswa Pelatihan Guru
Kerja sama Keluarga Kita dan Paragon Corp untuk memberikan beasiswa bagi para guru.(MI/Meilani Teniwut)

PENDIDIKAN keluarga menjadi fokus utama dalam mewujudkan pendidikan berkualitas yang merata di Indonesia. Memahami peran penting keluarga dalam pertumbuhan optimal anak-anak, Yayasan Keluarga Embran Berdaya (Keluarga Kita) meluncurkan program pendidikan keluarga di berbagai sekolah dan madrasah.

Program ini, berkolaborasi dengan film Dua Hati Biru, produksi Starvision dan Wahana Kreator, mengangkat pesan tentang kebutuhan orangtua untuk terus belajar guna menciptakan lingkungan keluarga yang mendukung pertumbuhan anak-anak. 

Bagian dari program ini adalah Sesi Berbagi Cerita bersama Rangkul, inisiatif yang mendorong pendidikan keluarga di komunitas.

Baca juga : Pendidikan Nasional masih Hadapi Tantangan Literasi dan Numerasi

"Sekolah dan madrasah memegang peran penting dalam mendukung pembelajaran anak-anak dengan melibatkan orangtua secara aktif. Kolaborasi antara pendidik dan orangtua dapat meningkatkan prestasi belajar anak-anak kita," ungkap Direktur Keluarga Kita Siti Nur Andini.

Program Sekolah Rangkul Keluarga, hasil kerja sama Keluarga Kita dengan ParagonCorp, memberikan kesempatan kepada guru dan pendidik di sekolah/madrasah untuk menjadi Penggerak Sekolah Rangkul Keluarga.

Guru dan pendidik yang berminat dapat mendaftar untuk mengikuti seleksi dan pelatihan sebagai penggerak, yang kemudian akan menjalankan program pendidikan keluarga di sekolah masing-masing. 

Baca juga : Pendidikan Karakter Ditularkan melalui Contoh Nyata dari Orangtua dan Guru kepada Anak

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan bit.ly/DaftarPenggerakSRK2024. 

Program ini menyediakan beasiswa pelatihan sebesar Rp600.000 per orang, mencakup materi, konsumsi, dan buku "Mencintai dengan Lebih Baik".

Syarat pendaftaran meliputi surat rekomendasi dari kepala sekolah dan rekomendasi dari pengawas sekolah atau ketua organisasi profesi seperti IGI, KGBN, PGRI, HIMPAUDI, dan IGRA.

"ParagonCorp dengan bangga mendukung inisiatif Keluarga Kita dalam mengembangkan Program Sekolah Rangkul Keluarga. Kolaborasi antara sektor swasta, lembaga pendidikan, dan komunitas adalah kunci untuk memperkuat peran orangtua dan sekolah dalam membentuk masa depan pendidikan yang lebih baik," ungkap Senior CSR Paragon Corp Afifah Alif Maghend. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat