visitaaponce.com

Relawan Bakti BUMN Sasar Rehabilitasi Habitat Orangutan dan Mangrove

Relawan Bakti BUMN Sasar Rehabilitasi Habitat Orangutan dan Mangrove
Program Relawan Bakti BUMN Batch V(BNI)

Program Relawan Bakti BUMN Batch V telah dimulai sejak 20 Mei 2024 dan berlangsung hingga hari ini, Rabu 22 Mei 2024. Agenda tersebut bertujuan untuk merehabilitasi habitat orangutan dan mangrove di Samboja dan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

PT Bank Negara Indonesia (BNI) selaku penanggung jawab program berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menyukseskan berbagai upaya pelestarian lingkungan di Tanah Air.

"Kegiatan ini merupakan wujud komitmen BNI dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), berkolaborasi dengan Hutama Karya, untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo melalui keterangan tertulis.

Baca juga : Dua Orangutan Dilepasliarkan di Sungai Rongun

Fokus utama program Relawan Bakti BUMN Batch V adalah merehabilitasi orangutan dan mangrove di Samboja dan IKN. Kegiatan yang dilakukan meliputi rehabilitasi satwa langka orangutan Kalimantan di habitatnya, serta pemberdayaan masyarakat di sekitar IKN.

"Sebagai penanggung jawab dalam program ini, BNI bersama Hutama Karya memberikan semangat dan dukungan penuh kepada para relawan untuk mengikuti kegiatan ini," jelas Okki.

Lebih lanjut, Okki menjelaskan, para relawan akan mengikuti berbagai kegiatan edukatif, seperti mempelajari cara mempersiapkan makanan alami orangutan, membantu perbaikan infrastruktur area konservasi, memahami peran petugas rehabilitasi, mengenal lebih dalam tentang Ibu Kota Negara di lokasi pembangunan, dan menanam pohon mangrove.

Melalui kegiatan tersebut, para relawan diharapkan dapat memahami pentingnya pelestarian orangutan dan mangrove dalam menjaga keseimbangan ekosistem hutan, serta dampaknya terhadap lingkungan dan manusia. Selain itu, para relawan juga akan melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan penyangga IKN.

"Semoga program ini dapat terus berkelanjutan dan memberikan banyak manfaat positif bagi kita semua," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat