visitaaponce.com

KTT G20 Bahas Pandemi, Trump Pilih Main Golf

KTT G20 Bahas Pandemi, Trump Pilih Main Golf
Presiden AS Donald Trump memilih bermain golf saat KTT G20 membahas soal pandemi covid-19.(AFP/Tasos Katopodis/Getty Images)

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump berpartisipasi dalam forum KTT G20, Sabtu (21/11), dengan bermain Twitter sepanjang sesi pembukaan dan melewatkan sesi yang fokus membahas pandemi covid-19.

Kehadiran Trump tersebut menjawab pertanyaan selama berminggu-minggu apakah Presiden AS itu akan hadir untuk KTT G20 tahun ini yang diadakan secara virtual karena pandemi. Tetapi, Jumat (20/11) malam, Gedung Putih merilis jadwal yang mengonfirmasi partisipasi Trump.

Dikutip dari CNN, ketika acara dimulai, Trump termasuk di antara sejumlah pemimpin dunia yang hadir dalam konferensi video tersebut, dari Gedung Putih.

Baca juga: Twitter akan Serahkan Akun @POTUS Saat Biden Dilantik

Tetapi hanya 13 menit setelah acara dimulai, Trump mengirim sebuah cuitan lewat akun Twitter-nya mengenai upayanya untuk membatalkan hasil pemilihan presiden AS.

Kemudian, pada pukul 10.00 waktu setempat, Trump telah meninggalkan Gedung Putih untuk berman golf.

Saat Trump tengah bermain golf, sesi tentang kesiapsiagaan pandemi sedang berlangsung. Sesi tersebut menampilkan sambutan dari Presiden Prancis Emmanuel Macron, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in dan beberapa pemimpin dunia lainnya. Namun, Trump tidak berpartisipasi dalam sesi tersebut.

Menurut jadwal Gedung Putih, Trump akan mengikuti sesi G20 lainnya pada Minggu (22/11) pagi. Itu kemungkinan terakhir kalinya Trump bertemu dengan para pemimpin dunia lainnya dalam pertemuan tersebut saat akhir masa kepresidenannya semakin dekat.

Dikutip dari AFP, saat berbicara setelah pembukaan KTT, menurut sebuah sumber dengan akses ke sesi online, Trump mengatakan dia telah melakukan pekerjaan yang benar-benar luar biasa selama masa jabatannya, secara ekonomi dan selama pandemi. (CNN/AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat