visitaaponce.com

Mesir Undang PM Israel untuk Berkunjung

Mesir Undang PM Israel untuk Berkunjung
Anggota keamanan Hamas berjaga di depan spanduk bergambar Presiden Abdel Fattah al-Sisi.(AFP/Mahmud Hams.)

PRESIDEN Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengundang Perdana Menteri Israel Naftali Bennett untuk mengunjungi Mesir dalam minggu-minggu mendatang. Ini disampaikan kantor Bennett, Rabu (18/8).

Undangan tersebut disampaikan oleh kepala intelijen Mesir Abbas Kamel yang bertemu dengan Bennett di Yerusalem pada Rabu. "Keduanya membahas aspek diplomatik, keamanan, dan ekonomi dari hubungan Israel-Mesir, serta mediasi Mesir dalam situasi keamanan Jalur Gaza," pernyataan dari kantor Bennett.

Atas nama Sisi, tambah pernyataan itu, Kamel mengundang Bennett untuk melakukan kunjungan resmi ke Mesir dalam beberapa minggu mendatang. Kairo menengahi gencatan senjata 21 Mei antara Israel dan penguasa Islam Gaza Hamas, setelah 11 hari serangan roket militan Palestina ke arah Israel dan serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Mesir menjanjikan US$500 juta untuk membantu membangun kembali daerah Palestina itu, tempat sekitar dua juta orang di bawah blokade Israel. Kairo menandatangani perjanjian damai dengan negara tetangga Israel pada 1979.

Baca juga: Warga Palestina Turut Bantu Padamkan Kebakaran Hutan Israel

Kamel juga bekerja untuk membantu menyelesaikan perpecahan politik antara Hamas di Gaza dan saingannya Fatah di Tepi Barat yang diduduki Israel. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat