visitaaponce.com

Inggris Jatuhkan Sanksi Baru terhadap Rusia-Belarus

Inggris Jatuhkan Sanksi Baru terhadap Rusia-Belarus
Menteri Luar Negeri untuk Perdagangan Internasional Anne-Marie Trevelyan(AFP/ NIKLAS HALLE'N)

INGGRIS akan menjatuhkan sanksi baru terhadap Rusia dan Belarus atas invasi Moskow ke Ukraina. Sanksi tersebut termasuk tarif impor logam mulia dan larangan ekspor.

Dalam sebuah pernyataan, Departemen Perdagangan Internasional mengatakan tarif impor tersebut termasuk platinum dan paladium, menargetkan perdagangan senilai £1,4 miliar atau $1,7 miliar. Sementara, larangan ekspor senilai £250 juta menargetkan manufaktur dan industri berat Rusia.

"Paket sanksi yang luas ini akan menimbulkan kerusakan lebih lanjut pada mesin perang Rusia," kata Menteri Luar Negeri untuk Perdagangan Internasional Anne-Marie Trevelyan.

"Ini adalah bagian dari upaya terkoordinasi yang lebih luas oleh banyak negara di seluruh dunia yang merasa ngeri dengan tindakan Rusia dan bertekad untuk menanggung kekuatan ekonomi kita guna membujuk (Presiden Rusia Vladimir) Putin untuk mengubah arah," tuturnya.

Baca juga: Nadal Kritik Larangan Tampil di Wimbledon untuk Petenis Rusia dan Belarusia

Sanksi baru Inggris itu membawa nilai total produk yang dikenai sanksi impor dan ekspor secara penuh atau sebagian menjadi lebih dari £4 miliar.

"Barang senilai lebih dari £4 miliar sekarang akan dikenakan sanksi impor dan ekspor, yang menyebabkan kerusakan signifikan pada upaya perang Putin," kata Menteri Keuangan Rishi Sunak.

Inggris telah menjatuhkan berbagai sanksi terhadap perusahaan dan individu Rusia sejak Rusia menginvasi Ukraina dengan bantuan Belarus pada Februari.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat