visitaaponce.com

Hamas, Garda Revolusi Iran, Hizbullah Bahas Serangan ke Israel

Hamas, Garda Revolusi Iran, Hizbullah Bahas Serangan ke Israel
Warga Palestina memperingati penaklukan Jalur Gaza oleh Israel 55 tahun yang lalu dan tahun ke-15 blokadenya.(AFP/Mohammed Abed.)

ORGANISASI perlawanan atau Hamas Palestina mengadakan konsultasi untuk memastikan skenario konfrontasi militer dengan Israel. Ini dilaporkan situs web Palestina Arab, Samanews, Senin (20/6), sebagaimana dilansir Israel National News, Selasa (21/6).

Menurut laporan itu, anggota senior Hamas mengadakan pembicaraan tentang masalah itu dengan komandan senior Garda Revolusi Iran dan Hizbullah Libanon.

Ruang operasi organisasi Arab Palestina di Gaza baru-baru ini mulai berbagi intelijen dengan ruang operasi Garda Revolusi dan Hizbullah.

Baca juga: Iran Gantung Ekstremis Takfiri yang Dituduh Bunuh Ulama Syiah

Laporan itu juga mengatakan bahwa Hizbullah telah memperjelas bahwa mereka siap untuk mengambil bagian dalam konfrontasi militer bersama organisasi Palestina. Skenarionya, serangan militer pecah dengan latar belakang peristiwa di Jerusalem dan Masjid al-Aqsa.

Organisasi Jihad Islam pekan ini melakukan latihan militer besar-besaran di Jalur Gaza. Roket-roket ditembakkan ke arah laut pada Senin. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat