visitaaponce.com

Empat Tewas dalam Penusukan di Rumah Sakit Shanghai

Empat Tewas dalam Penusukan di Rumah Sakit Shanghai
Daerah pemukiman menunjukkan matahari terbenam di distrik Jing'an Shanghai 7 Juli 2022.(AFP/Hector Retamal.)

EMPAT orang tewas ditikam dalam rumah sakit besar di Shanghai, Tiongkok, pada Sabtu (9/7) pagi. Penyerang yang menggunakan pisau lantas ditembak dan dilumpuhkan oleh petugas.

Polisi distrik Huangpu mengatakan di media sosial bahwa mereka menerima laporan darurat pada pukul 11.30 Sabtu waktu setempat tentang penusukan di rumah sakit pusat kota Ruijin. "Polisi dengan cepat tiba di tempat kejadian dan menemukan seorang pria menyandera sekelompok orang dengan pisau di lantai tujuh rumah sakit," kata pernyataan itu.

"Ketika tersangka bermaksud melukai para sandera dan menyerang polisi. Polisi dengan tegas melepaskan tembakan untuk melukai dan menaklukkannya."

Empat orang dirawat karena luka dan, "Semua tidak menunjukkan tanda-tanda vital", tambah pernyataan itu. Saat ini, motif penyerang masih belum jelas.

Media Tiongkok menerbitkan video yang menunjukkan petugas polisi bersenjata mencoba masuk ke ruang terkunci di rumah sakit. Video media sosial lain yang beredar luas menunjukkan lebih dari selusin orang yang ketakutan berlari keluar dari gedung.

Kejahatan kekerasan massal jarang terjadi di Tiongkok. Negara itu secara tegas melarang warganya memiliki senjata api, tetapi serangan pisau kadang-kadang terjadi.

Bulan lalu, seorang pria berusia 23 tahun di timur kota Ningbo meninggal setelah ditikam dengan kejam di jalan di siang hari bolong. Video penyerangan di dekat halte bus menjadi viral di media sosial.

Dalam beberapa tahun terakhir, serangkaian serangan pisau fatal yang menargetkan siswa taman kanak-kanak dan sekolah telah terjadi secara nasional. Ini dilakukan oleh orang-orang yang dilaporkan ingin membalas dendam kepada masyarakat. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat