visitaaponce.com

Mantan PM Malaysia Najib Dirawat di Rumah Sakit

Mantan PM Malaysia Najib Dirawat di Rumah Sakit
Mantan PM Malaysia Najib Razak(AFP)

MANTAN Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, yang saat ini menjalani hukuman penjara karena kasus korupsi terkait 1MDB, telah dirawat di rumah sakit, kata petugas khusus.

"Dia saat ini dirawat di Rumah Sakit Kuala Lumpur. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada otoritas penjara dan staf Rumah Sakit Kuala Lumpur atas kerja sama dan bantuan yang diberikan," kata Muhamad Mukhlis Maghribi.

Namun, rincian lebih lanjut tentang penyakit Najib yang membutuhkan perawatan tidak tersedia.

Astro Awani melaporkan seorang petugas penjara yang mengatakan bahwa kondisi Najib stabil dan dia mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Sementara itu, seorang sumber mengatakan bahwa mantan perdana menteri itu diyakini akan menjalani pemeriksaan kesehatan menyusul episode yang tidak diketahui di penjara.

"Kami akan mengetahuinya setelah pemeriksaan yang sesuai. Mungkin akan memakan waktu cukup lama," tambah sumber tersebut.

Portal berita lain melaporkan bahwa mantan perdana menteri dikirim ke Rumah Sakit Kuala Lumpur karena pendarahan usus.

Mantan perdana menteri saat ini menjalani hukuman 12 tahun di Penjara Kajang menyusul keputusan Pengadilan Federal pada 23 Agustus untuk menegakkan keyakinan korupsinya yang melibatkan RM42 juta (S$13 juta) dana SRC International. Juga ditegakkan adalah denda RM210 juta terhadapnya.

Najib menghadapi empat dakwaan pidana lainnya terkait skandal 1Malaysia Development Bhd (1MDB). (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat