visitaaponce.com

Tiga Tewas dalam Serangan Israel di Bandara Aleppo Suriah

Tiga Tewas dalam Serangan Israel di Bandara Aleppo Suriah
Citra satelit yang menggambarkan kerusakan di bandara Aleppo di Suriah utara menyusul beberapa serangan Israel pada 31 Agustus.(AFP/ImageSat International (ISI).)

SERANGAN udara Israel menewaskan sedikitnya tiga orang dan merusak bandara Aleppo di Suriah utara untuk kedua kali dalam seminggu. Ini dikatakan lembaga pemantau perang, Rabu (7/9).

Serangan yang dilakukan pada Selasa (6/9) malam menyebabkan kerusakan pada landasan utama bandara terbesar kedua di Suriah. Akibatnya, landasan bandara itu tidak dapat digunakan. Kantor berita negara SANA melaporkan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kelompok yang berbasis di Inggris yang memantau konflik, mengatakan di antara target serangan itu ialah gudang di kompleks bandara yang digunakan oleh milisi yang berafiliasi dengan Iran. "Tiga orang tewas dan lima terluka," kata kelompok itu seraya menambahkan bahwa total enam rudal ditembakkan.

Baca juga: Suriah Katakan Bandara Aleppo Dihantam Serangan Rudal Israel

Identitas dan kebangsaan mereka yang tewas tidak dapat segera dikonfirmasi. Israel jarang mengomentari serangan yang dilakukan terhadap target Iran dan sekutu di Suriah.

Pasukan Iran dan kelompok milisi Syiah yang dikontrolnya memiliki kehadiran militer yang signifikan di seluruh Suriah dan telah menjadi dukungan utama bagi pasukan Presiden Bashar al-Assad. Serangan Israel telah menyebabkan beberapa kerusakan di bandara Aleppo pada 31 Agustus.

Maskapai penerbangan swasta Cham Wings Suriah mengumumkan tak lama setelah serangan, Selasa, bahwa penerbangannya ke dan dari Aleppo akan dialihkan ke ibu kota Damaskus, sekitar 300 kilometer (180 mil) ke selatan. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat