visitaaponce.com

Suriah Cegat Serangan Rudal Israel di Atas Damaskus

Suriah Cegat Serangan Rudal Israel di Atas Damaskus
Jip PBB berpatroli di daerah dekat desa Ghajar yang dicaplok Israel, perbatasan Libanon, Israel, dan Suriah, 7 Oktober 2022.(AFP/Mahmoud Zayyat.)

SURIAH mencegat rudal Israel di atas ibu kota Damaskus, Jumat (22/10). Ini merupakan serangan pertama dalam lebih dari sebulan.

"Musuh Israel melakukan serangan udara dari arah timur laut Danau Tiberias. Ia menargetkan beberapa titik di dekat Damaskus," kata pernyataan Kementerian Pertahanan Suriah. 

Kementerian menambahkan bahwa mereka telah mencegat sebagian besar rudal. Sebelumnya di malam hari kantor berita resmi Suriah SANA mengatakan bahwa pertahanan udara Suriah telah mencegat rudal Israel di atas Damaskus dan wilayah selatan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan serangan itu menargetkan situs militer Suriah di dekat Bandara Internasional Damaskus dan perdesaan selatan Damaskus.

Serangan Israel di sekitar ibu kota Damaskus menewaskan lima tentara pada September. Pada Juni, serangan udara Israel membuat bandara Damaskus tidak beroperasi selama hampir dua minggu.

Serangan udara Israel telah menargetkan bandara Aleppo pada Agustus dan September. Sejak perang saudara meletus di Suriah pada 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan terhadap tetangga utaranya dengan menargetkan pasukan pemerintah serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan pejuang Hizbullah.

Sementara Israel jarang mengomentari serangan individu, mereka mengakui telah melakukan ratusan serangan. Dikatakan serangan udara diperlukan untuk menghentikan musuh bebuyutan Iran mendapatkan pijakan di depan pintunya. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat