visitaaponce.com

PBB Prihatin dengan Rudal yang Masuki Polandia

PBB Prihatin dengan Rudal yang Masuki Polandia
Sekjen PBB Antonio Guterres(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

SEKRETARIS Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengaku keprihatinan atas serangan rudal di Polandia. Terlebih lagi serangan itu terjadi di saat para pemimpin dunia berkumpul di Bali untuk KTT G20.

“Sangat prihatin dengan laporan rudal yang meledak di wilayah Polandia," ujar Guterres dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh PBB.

Guterres menekankan pentingnya menghindari eskalasi perang di Ukraina. Dia juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban dan mengharapkan penyelidikan menyeluruh.

Sementara Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan rudal tidak mungkin ditembakkan dari Rusia. Hal ini ia sampaikan kepada awak media usai pertemuan darurat dengan para pemimpin NATO dan G7 di Bali.

Baca juga: Tanggapi Jatuhnya Rudal di Polandia, Indonesia Serukan Perdamaian

Biden mengatakan kelompok itu akan mendukung penyelidikan Polandia atas insiden tersebut.

“Saya akan memastikan kita mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Kemudian kita akan mencari tahu langkah selanjutnya,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa rudal itu tidak mungkin ditembakkan dengan sengaja oleh Rusia. "Kemungkinan terbesar adalah akibat perubahan lintasan," pungkasnya. (DW/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat