visitaaponce.com

Para Pendukung Bolsonaro Dicap SebagaiTeroris

PRESIDEN terpilih Luiz Inacio Lula da Silva mengutuk penyerbuan Gedung Mahkamah Agung, Kongres dan Istana Presiden Brasil. Para demonstran yang berasal dari pendukung eks Presiden Jair Bolsonaro sebagai teroris.

Menteri Kehakiman Brasil Flavio Dino mengatakan kerusuhan penyerbuan ke gedung-gedung pemerintahan pada Minggu (8/1), itu merupakan terorisme.dan kudeta.

“Mereka tidak akan berhasil menghancurkan demokrasi Brasil. Itu perlu kita sampaikan sepenuhnya, dengan segala ketegasan dan keyakinan,” kata Dino.

Sementara Menteri Hubungan Kelembagaan Alexandre Padilha mengumumkan semua bangunan yang rusak akan diperiksa untuk bukti. Para perusuh bermaksud untuk memicu kerusuhan di seluruh negeri.

Baca juga: Presiden Brasil Terpilih Lula Tuduh Aparat Sekongkol dengan Bolsonaro

Pada Senin (9/1), ratusan tentara dan polisi dikerahkan untuk membongkar tenda-tenda demonstran di jalan-jalan Brasilia.

Tenda-tenda tersebut ditemapati sekitar 3.000 pendukung Bolsonaro. Sekitar seribu lima ratus orang ditangkap di lokasi protes.

Polisi anti huru hara dikerahkan untuk mengunci Three Powers Square di Brasilia, wilayah yang dipadati rumah dan gedung-gedung ikonik yang berfungsi sebagai markas dari tiga cabang pemerintahan. (Aljazeera/Cah/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat