visitaaponce.com

Puluhan Orang Terjebak Di Tambang Batu Bara Yang Runtuh Di Tiongkok

Puluhan Orang Terjebak Di Tambang Batu Bara Yang Runtuh Di Tiongkok
Tambang batu bara di Tiongkok runtuh, Rabu (22/2).(AFP)

SEDIKITNYA 57 pekerja terjebak dalam tambang batu bara yang runtuh di wilayah Mongolia, uatara Tiongkok, Rabu (22/2). Kantor berita Xinhua melaporkan tiga orang telah dievakuasi keluar dari lokasi tambang yang runtuh.

Saat ini, regu penyelamat masih berusaha keras mengevakuasi korban lainnya yang terjebak di lokasi tambang yang dioperasikan Xinjing Coal Mining Company. "Sejumlah pekerja dan kendaraan tertimbun material longsor," jelas laporan yang ada.

Dalam beberapa dekade terakhir, sektor keselamatan bidang pertambangan di Tiongkok telah mengalami peningkatan setelah media massa ramai memberitakan kecelakaan besar di sektor pertambangan. Namun kecelakaan masih sering terjadi di industri pertambangan yang protokol keselamatannya sering kali longgar, terutama di lokasi penambangan tradisional.

Desember 2022, sekitar 40 orang sedang bekerja di bawah tanah ketika sebuah tambang emas di wilayah barat laut Xinjiang runtuh. Pada 2021, 20 penambang diselamatkan dari tambang batu bara yang banjir di provinsi Shanxi utara. (AFP/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat