visitaaponce.com

Jepang Terus Cari 6 ABK WNI yang Tenggelam

Jepang Terus Cari 6 ABK WNI yang Tenggelam
Kapal-kapal Jepang tengah melakukan pencarian korban kapal tenggelam.(AFP/JIJI PRESS)

DIREKTUR Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan bahwa proses pencarian 6 warga negara Indonesia yang menjadi awak kapal Xin Chang Fa No 88, yang terbalik di perairan Jepang, terus dilakukan.

"Operasi SAR masih terus berlangsung untuk mencari para awak Kapal Xin Chang Fa No. 88 berbendera Taiwan," kata Judha, Rabu (8/3).

Menurut dia hasil sementara dari proses pencairan baru ditemukan satu jenazah. Dipastikan itu bukan salah satu dari 6 WNI yang menjadi korban kapal naas tersebut. Adapun korban hilang ialah 7 orang.

Baca juga: Enam WNI Hilang Akibat Kapal Terbalik di Pulau Sengketa Jepang

Judha mengatakan jenazah yang ditemukan telah diidentifikasi sebagai kapten kapal yang merupakan warga Taiwan. “KBRI Tokyo dan KDEI Taipei terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk segera menemukan enam awak kapal WNI,” terangnya.

Baca juga: Kapal Karam, ABK Hanyut dan Ditemukan di Laut Lombok

Sementata itu, kata Judha, KBRI Tokyo dan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, terus berkoordinasi dengan otoritas terkait soal kapal penangkap ikan yang terguling di perairan dekat Kepulauan Sinkaku pada Minggu (5/3). (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat