visitaaponce.com

Lima Warga Israel Jadi Korban Tabrak Lari

Lima Warga Israel Jadi Korban Tabrak Lari
Polisi Israel memeriksa mobil yang digunakan dalam serangan di Tel Aviv pada 7 April 2023.(AFP/Ahmad Gharabli.)

SATU orang tewas dan empat lain luka-luka dalam serangan di Tel Aviv. Kementerian Luar Negeri Israel menyebutnya sebagai serangan teror.

Istilah itu digunakan pejabat Israel untuk serangan oleh warga Palestina. Kelimanya menjadi korban penabrakan mobil di dekat taman pantai. 

Layanan penyelamatan Israel mengatakan seorang pria berusia 30 tahun tewas. Empat lainnya menderita luka-luka dan telah mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Karena AS, Israel Leluasa Berbuat Keji di Palestina

Polisi Israel mengatakan telah menembak pengemudi mobil tersebut. Kondisi pengemudi tidak pasti, tetapi video media sosial menunjukkan tubuh pelaku tergeletak di samping mobil yang terbalik.

Terpisah, militer Israel telah menyerang sasaran di Jalur Gaza yang menyebabkan wilayah itu mengalami kebakaran hebat. Serangan itu terjadi setelah kerusuhan selama dua hari di tempat suci, Masjid Al-Aqsa, di Jerusalem.

Ketika pesawat Israel mulai menyerang Gaza, militan Palestina dengan cepat menembakkan rentetan roket sebagai balasan yang memicu sirene serangan udara di Israel selatan. Tentara Israel terus melakukan serangan di daerah tersebut.

Sumber keamanan Palestina mengatakan serangan itu mengenai beberapa tempat pelatihan Hamas. Kelompok yang menguasai Gaza itu memuji serangan di Tel Aviv sebagai tanggapan atas kejahatan Israel terhadap Masjid al-Aqsa dan jemaahnya. (The Guardian/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat