visitaaponce.com

Tersangka Pelempar Bom ke PM Jepang Ditangkap

Tersangka Pelempar Bom ke PM Jepang Ditangkap
Seorang pria (bawah) dibekuk otoritas keamanan Jepang di Wakayama, Sabtu (15/5). Dia diduga melempar bom ke arah PM Jepang Fumio Kishida.(AFP/JIJI PRESS)

OTORITAS Jepang telah menangkap pria yang diduga tersangka pelempar bom ke Perdana Menteri Fumio Kishida yang tengah berpidato seusai mengunjungi Pelabuhan Wakayama pada Sabtu (14/5).

Pria berusia 24 tahun itu ditangkap setelah Kishida dipastikan tidak terluka akibat bom tersebut. Kepastian itu diungkapkan Sekretaris kabinet untuk urusan publik Noriyuki Shikata melalui media sosial.

Namun, pihak berwenang mengatakan bahwa salah satu petugas kepolisian mendapati cedera ringan akibat insiden itu. Mereka juga tidak merinci identitas sang tersangka.

Baca juga: Selain PM Jepang, Ini Pemimpin Negara Lain yang Mengalami Serangan Mematikan di Depan Publik

Menurut kantor berita Kyodo seperti dilansir dari Antara, tersangka pria itu melemparkan benda berbentuk silinder yang meledak keras ke dekat Kishida yang berpidato dan langsung membuat orang-orang panik melarikan diri.

Baca juga: PM Jepang Lanjutkan Kampanye setelah Insiden Ledakan Bom Asap Wakayama

Kishida langsung dievakuasi setelah terdengar ledakan dan meninggalkan kota tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar sembilan bulan setelah pendahulu Kishida, yakni Shinzo Abe, tewas dibunuh saat kampanye di Kota Nara, selatan Jepang. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat