visitaaponce.com

Rusia Kembali Kuasai Tiga Distrik di Bakhmut

Rusia Kembali Kuasai Tiga Distrik di Bakhmut
Grafis yang menggambarkan kondisi di dan sekeliling Kota Bakhmut, Ukraina(AFP)

KEMENTERIAN Pertahanan Rusia mengatakan pasukan penyerang yakni tentara bayaran Rusia, Grup Wagner, telah merebut tiga distrik lagi di bagian barat kota Bakhmut, Ukraina. Rusia juga berhasil memukul mundur serangan udara Ukraina.

Militer Ukraina dan Rusia telah berperang selama berbulan-bulan di kota timur Kyiv itu, yang sebagian besar kini berada di bawah reruntuhan. 

"Pasukan lintas udara menahan unit Ukraina di sayap dan mendukung tindakan regu penyerang untuk merebut kota," kata kementerian itu dalam laporan terbaru.

Baca juga: Rusia Tuduh Ukraina Sabotase Kesepakatan Gandum Laut Hitam

Selain itu, Krimea menghadapi serangan udara Ukraina. Tetapi, sejauh ini, tidak ada laporan kerusakan di tengah suara peringatan serangan menggema di wilayah tersebut.

 

"Pasukan pertahanan udara bekerja di langit di atas Krimea. Tidak ada kerusakan atau korban. Saya meminta semua orang untuk tetap tenang dan percaya hanya pada sumber informasi tepercaya," kata pejabat Krimea, Sergei Aksyonov, di aplikasi perpesanan Telegram.

Baca juga: Putin Kunjungi Kherson dan Luhansk di Ukraina

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg membahas dukungan terhadap Ukraina dengan 50 negara, termasuk Amerika Serikat (AS)(, di Bandara Ramstein, Jerman. Dia mengatakan Ukraina siap merebut kembali lebih banyak wilayah dari Rusia. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat