visitaaponce.com

Urutan Jadwal Penobatan Raja Charles III

Urutan Jadwal Penobatan Raja Charles III
Penobatan Raja Charles III akan digelar hari ini, Sabtu (6/5) di Westminster Abbey, London.(@theroyalfamily)

PENOBATAN Raja Charles III akan digelar hari ini, Sabtu (6/5) di Westminster Abbey, London. Raja Charles III akan dinobatkan bersama istrinya Ratu Camilla yang akan menjadi permaisuri.

Penobatan, nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan yang waktu dan tempatnya telah ditetapkan dengan jadwal yang disiplin. Maka, begini urutan jadwal penobatan Raja Charles III, yang akan diadakan. 

06:00 (0500 GMT) - Perayaan dimulai dengan melihat area di sepanjang rute prosesi di pusat kota London terbuka untuk umum.

Baca juga: Pangeran Harry dan Andrew Hadiri Penobatan Raja Charles III Tanpa Peran Formal Anggota Kerajaan

07:15-08:30 - Tamu Westminster Abbey, tempat upacara akan berlangsung, tiba di keamanan pos pemeriksaan. Kebaktian akan dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury Justin Welby, pemimpin spiritual Anglikan dunia.

09:30-10:45 - Kedatangan pejabat luar negeri, pejabat terpilih, bangsawan asing dan anggota keluarga kerajaan Inggris di Westminster Abbey.

Baca juga: Penobatan Pertama Raja Inggris dalam 70 Tahun Terakhir

10:20 - Charles dan Camilla memulai perjalanan mereka dari Istana Buckingham ke biara,bepergian dengan kuda  dan ditemani oleh anggota pengawal raja, Kavaleri Istana.

"Prosesi Raja" akan dilakukan dengan perjalanan menyusuri The Mall - jalan yang mengarah dari Istana Buckingham - ke Trafalgar Square lalu ke Whitehall sebelum tiba di Westminster Abbey.

10:53 - Permaisuri raja dan ratu tiba di Westminster Abbey.

11:00 - Charles dan Camilla memasuki biara melalui Pintu Barat Besar dan kebaktian dimulai. Charles akan mengenakan Robe of State beludru merah milik kakeknya Raja George VI.

12:00 - Charles dimahkotai saat Uskup Agung Canterbury menempatkan Mahkota St Edward di kepalanya. Suara terompet untuk menandai kesempatan itu dan penghormatan senjata seremonial ditembakkan ke seluruh negeri.

13:00 - Kebaktian berakhir di Westminster Abbey. Saat dia meninggalkan biara, raja akan mengenakan Jubah Perkebunan kakeknya, terbuat dari beludru sutra ungu bersulam emas.

Raja akan mengenakan Imperial State Crown, bertatahkan 2.868 berlian, 17 safir, 11 zamrud, dan 269 mutiara.

Charles dan Camilla kembali ke Istana Buckingham dengan Kereta Negara Emas yang ditarik kuda, dengan kecepatan berjalan kaki, sebagai bagian dari "Prosesi Penobatan" seremonial yang lebih besar. Mereka akan dikawal oleh 4.000 tentara dengan pakaian upacara.

Pewaris takhta Pangeran William, istrinya Kate dan anak-anak mereka Pangeran George dan Louis serta Putri Charlotte mengikuti di gerbong lain.

Putra raja yang sudah terasingkan Pangeran Harry dan saudara laki-lakinya Pangeran Andrew tidak akan ambil bagian dalam prosesi tersebut.

13:33 - Charles dan Camilla tiba di Istana Buckingham.

13:45 - Raja dan ratu yang baru dinobatkan disambut dengan penghormatan kerajaan dari militer di taman istana.

14:15 - Charles dan Camilla serta anggota keluarga kerajaan muncul di balkon istana. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat