visitaaponce.com

Biden-McCarthy Bertemu Lanjutkan Bahasan Plafon Utang

Biden-McCarthy Bertemu Lanjutkan Bahasan Plafon Utang
PRESIDEN Amerika Serikat (AS), Joe Biden, dan Ketua DPR dari Partai Republik, Kevin McCarthy.(AFP)

PRESIDEN Amerika Serikat (AS), Joe Biden, dan Ketua DPR dari Partai Republik, Kevin McCarthy, akan bertemu untuk membahas pagu utang pada hari Senin (22 Mei), setelah keduanya berbicara lewat telepon saat Biden kembali ke Washington Minggu (21/5).

McCarthy mengatakan bahwa ada diskusi positif tentang penyelesaian krisis utang AS dan pembicaraan tingkat staf akan dilanjutkan pada hari Minggu.

"Tim kami berbicara hari ini dan kami akan mengadakan pertemuan besok. Itu lebih baik daripada sebelumnya. Jadi, ya,” kata McCarthy ketika ditanya apakah ia merasa lebih berharap setelah berbicara dengan presiden.

Baca juga: Partai Republik Melambatkan Pembicaraan Krisis Utang Amerika Serikat

Seorang pejabat Gedung Putih mengonfirmasi pertemuan hari Senin namun tidak memberikan waktu yang spesifik.

Biden mengatakan bahwa pembicaraan dengan McCarthy berjalan dengan baik.

Baca juga: Amerika Undang Jepang dan Korsel Merapat ke Washington

"Berjalan dengan baik," kata Biden yang baru tiba kembali di Gedung Putih pada Minggu malam setelah perjalanannya ke Jepang,

"Kami akan berbicara besok,” sambungnya.

Anggota staf dari kedua belah pihak berkumpul kembali di kantor McCarthy di Capitol pada Minggu malam untuk melakukan pembicaraan yang berlangsung sekitar dua setengah jam.

"Kami akan terus bekerja malam ini,” ujar penasihat senior Gedung Putih Steve Ricchetti kepada para wartawan saat ia meninggalkan pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Biden mengatakan bahwa bersedia untuk memotong pengeluaran bersama dengan penyesuaian pajak untuk mencapai kesepakatan. Namun tawaran terakhir dari pagu anggaran Partai Republik tidak dapat diterima. (CNA/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat