visitaaponce.com

Biden Desak Kongres Segera Setujui Bantuan ke Ukraina

Biden Desak Kongres Segera Setujui Bantuan ke Ukraina
Joe Biden menyambut baik kesepakatan menghindari penutupan pemerintah, namun Biden meminta kongres menyetujui bantuan kepada Ukraina.(AFP)

PRESIDEN AS Joe Biden menyambut kesepakatan untuk menghindari penutupan pemerintah, Sabtu. Namun Biden meminta Kongres untuk segera menyetujui bantuan kepada Ukraina setelah dikeluarkan dari kesepakatan tersebut.

"Bukan dalam keadaan apa pun kita boleh membiarkan dukungan Amerika kepada Ukraina terhenti," kata Biden dalam sebuah pernyataan.

"Saya sepenuhnya mengharapkan bahwa Speaker akan memenuhi komitmennya kepada rakyat Ukraina dan mengamankan pengesahan dukungan yang diperlukan untuk membantu Ukraina pada saat yang kritis ini," tambahnya, merujuk kepada pemimpin Partai Republik di DPR, Kevin McCarthy.

Baca juga: Amerika Resmikan Pusat Keamanan Kecerdasan Buatan

Sekarang para legislator harus berdebat mengenai tagihan terpisah tentang bantuan militer senilai US$24 miliar untuk Ukraina yang diinginkan Biden dalam anggaran, dengan kemungkinan pemungutan suara pada awal pekan depan, melaporkan media AS.

Anggota Partai Republik yang beraliran keras telah sangat menentang penyertaan bantuan untuk Ukraina dalam kesepakatan tersebut, meskipun mendapat dukungan dari anggota Republik yang moderat, termasuk McCarthy.

Baca juga: New York Banjir, Sebagian Jalur Subway Lumpuh

Biden menambahkan kesepakatan untuk menghindari penutupan pemerintah adalah berita baik bagi rakyat Amerika. "Kita seharusnya tidak pernah berada dalam posisi ini sejak awal," ujar Biden. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat