visitaaponce.com

Donald Trump Kecam Rezim Biden

Donald Trump Kecam Rezim Biden
Melalui media sosial, Donald Trump mengecam pemerintahan Joe Biden tentang dakwaannya terkait dokumen rahasia.(AFP)

EKS Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dia telah didakwa dalam penyelidikan penguasaan dokumen rahasia. Kasus barunya ini diketahuinya dari orang dalam pemerintahan Joe Biden.

Mantan Presiden AS Donald Trump menulis di media sosial pada Kamis (8/6), bahwa pemerintahan Biden telah memberi tahu pengacaranya bahwa dia telah didakwa. "Pemerintahan Biden yang korup telah memberi tahu pengacara saya bahwa saya telah didakwa, tampaknya karena temuan dokumen rahasia atau Boxes Hoax," tulis Trump di akun Truth Social miliknya.

Trump menulis bahwa dia telah dipanggil untuk hadir di gedung pengadilan federal di Miami pekan depan. Namun dia tidak memberikan bukti atas panggilan tersebut.

Baca juga: Hoaks yang Memanfaatkan AI Hantui Pilpres AS tahun Depan

Departemen Kehakiman AS telah menyelidiki Trump karena salah menangani dokumen rahasia setelah meninggalkan Gedung Putih pada 2021. Penyelidik menyita sekitar 13 ribu dokumen dari rumah Trump di Mar-a-Lago di Palm Beach, Florida, hampir setahun yang lalu.

Seratus dokumen ditandai sebagai rahasia, meskipun salah satu pengacara Trump sebelumnya mengatakan semua catatan dengan tanda rahasia telah dikembalikan ke pemerintah. Trump sebelumnya membela penyimpanan dokumennya, menyarankan dia mendeklasifikasikannya saat menjadi presiden.

Baca juga: Resmi Mencalonkan Diri, DeSantis Ingin Kalahkan Trump

Namun, Trump belum memberikan bukti tentang hal ini dan pengacaranya telah menolak untuk membuat argumen tersebut dalam pengajuan pengadilan. (France24/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat