visitaaponce.com

Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi Meninggal Dunia 
Mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi meninggal dunia(Reuters)

MANTAN perdana menteri Italia Silvio Berlusconi meninggal dunia di usia 86 tahun. Taipan media tersebut menghabiskan 6 minggu, di Rumah Sakit San Raffaele di Milan, pada musim semi sebelumnya. 

Dilaporkan, Silvio menjalani perawatan infeksi paru-paru akibat chronic mielomonositic leukimia. Namun, Silvio akhirnya keluar dari rumah sakit pada Jumat (19/05).

Silvio, lahir di Milan pada 1936, memulai karir bisnisnya dalam bidang pengembangan properti hingga akhirnya menjurus pada tayangan komersial–Mediaset merupakan siaran terbesar di Italia, yang merupakan milik Berlusconi.

Baca juga: Meski Gagal Naik Podium, Binder Puas Pecahkan Rekor Kecepatan GP Italia

Selain itu, ia juga menjadi pemilik dari klub sepakbola AC Milan pada tahun 1986-2017. 

Tidak hanya berbisnis, Silvio yang juga dikenal sebagai politisi flamboyan dan juga kontroversial–terutama disebabkan pada skandal seksual dan tuduhan korupsi–pernah menjadi Perdana Menteri Italia.

Baca juga: Marc Marquez Kecewa Gagal Finis di Moto GP Italia

Ia menjadi perdana menteri Italia pada 1994 hingga 1995. Selain itu, ia juga menjadi perdana menteri pada periode 2001-2006 dan 2008-2011, yang pada saat itu dia harus resign, karena tekanan dari khalayak atas krisis utang Italia.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat