visitaaponce.com

Pejabat Kaisar Jepang Takjub dengan Jamuan Makan Siang di Istana Bogor

Pejabat Kaisar Jepang Takjub dengan Jamuan Makan Siang di Istana Bogor
Kaisar Naruhito dan Permaisuri menikmati alunan musik di Istana Bogor.(BPMI Setpres)

Sekretaris Pers Kaisar Jepang Kojiro Shiojiri mengaku sangat terkesan dengan jamuan makan siang Kaisar Jepang Naruhito di Istana Bogor. Satu yang sangat membuat mereka kagum adalah sajian musik yang mengiringi acara formal tersebut.

"Disediakan ansambel dengan biola dan sasando dari NTT. Pemilihan lagunya juga luar biasa. Ada lagu daerah, bahkan ada lagu Jepang juga yang dimainkan dengan biola dan sasando tersebut," ujar Shiojiri di Jakarta, Senin (19/6).

Dari segi makanan yang dihidangkan, ia menilai semua memperlihatkan keistimewaan dari daerah-daerah yang ada di Indonesia.

Baca juga: Ibu Negara Ajak Permaisuri Jepang Membatik dan Minum Teh di Istana Bogor

"Semuanya memperlihatkan ciri khas istimewa makanan dari setiap daerah, dan juga rasanya sangat enak sekali," sambungnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin.

Baca juga: Indonesia Jadi Kunjungan Luar Negeri Perdana Kaisar Naruhito

Dalam sambutannya bersama dengan Presiden Jokowi, Kaisar mengaku ingin mempelajari keanekaragaman masyarakat dan budaya selama berada di Indonesia.
Kaisar juga berharap persahabatan kedua negara bisa terus terjalin dengan baik di masa mendatang.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako mengunjungi akan berada di Tanah Air selama lima hari. Kunjungan ke Indonesia adalah kunjungan luar negeri pertamanya setelah ia menduduki tahta pada 1 Mei 2019. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat