visitaaponce.com

2 Helikopter Pemadam Kebakaran Bertabrakan, 3 Petugas Tewas

2 Helikopter Pemadam Kebakaran Bertabrakan, 3 Petugas Tewas
Puing helikopter yang bertabrakan dan jatuh di California, Amerika Serikat.(AFP)

Tiga orang tewas setelah dua helikopter pemadam kebakaran bertabrakan di negara bagian California, Amerika Serikat (AS). Usai bertabrakan, salah satu helikopter menabrak tebing.

"Kedua helikopter itu dikirim untuk memadamkan api yang membakar gedung dan semak-semak di Cabazon, sekitar 137 kilometer dari timur Los Angeles, Minggu (6/8) malam. Tidak lama berselang keduanya bertabrakan di udara," kata kepala Cal Fire Wilayah Selatan David Fulcher.

Satu helikopter dapat mendarat dengan aman tidak jauh dari posisi tabrakan. Di helikopter itu, tidaka da personel yang cedera.

Baca juga: Bali Tower Bantah Abaikan Korban Musibah Kabel di Jalan Antasari

"Sayangnya, helikopter kedua jatuh. Tragisnya, ketiga anggota tewas. Mereka adalah kepala divisi Cal Fire, kapten pemadam kebakaran Cal Fire, dan pilot klien kontrak,” kata Fulcher.

Ia pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan para korban.

Baca juga: Korban Meninggal Dunia akibat Tabrakan Beruntun di Cianjur jadi Dua Orang

Helikopter yang mendarat dengan selamat adalah Sikorsky Skycrane, yang digunakan untuk membawa cairan yang dijatuhkan ke kobaran api. Sementara, helikopter yang jatuh adalah jenis Bell yang terbang dalam kapasitas observasi dan koordinasi. Kedua helikopter itu dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang dikontrak oleh Cal Fire. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat