visitaaponce.com

Korban Meninggal Dunia akibat Tabrakan Beruntun di Cianjur jadi Dua Orang

Korban Meninggal Dunia akibat Tabrakan Beruntun di Cianjur jadi Dua Orang
Kecelakaan beruntun yang menewaskan dua orang di Kabupaten Cianjur.(Instagram Sukabumi Today)

TABRAKAN beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan (Jebrod) di Desa Sukamaju, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (2/8) mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Satu orang meninggal di lokasi kejadian, sedangkan satu korban lain meninggal saat ditangani tim medis di rumah sakit.

Kasatlantas Polres Cianjur Ajun Komisaris Anaga Budiharso, menuturkan penambahan satu orang korban meninggal dunia merupakan pengendara sepeda motor Kawasaki KLX bernomor polisi bernomor polisi F 6404 WAE. Sebelumnya kondisi korban mengalami luka berat.

"Korban atas nama NS berusia 19 tahun," kata Anaga kepada wartawan, Kamis, (3/8).

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Randupitu, Tiga Tewas

Korban meninggal dunia pada Rabu (2/8) saat ditangani tim medis. Jenazahnya sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan. Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, sekitar, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kala itu melaju truk kontainer dari arah Terminal Pasirhayam di ruas Jalan Perintis Kemerdekaan. Diduga, truk mengalami rem blong.

Akibatnya, sopir kontainer tak bisa mengendalikan kendaraan. Hingga akhirnya menabrak sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua.

Baca juga: Lima Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Pasuruan, Dua Tewas

Hasil olah TKP yang dilakukan Satlantas Polres Cianjur serta keterangan saksi-saksi, kecelakaan berawal saat truk kontainer bernomor polisi B 9863 LM yang mengangkut air mineral melaju dari arah Sukabumi. Namun, saat tiba di sekitar lokasi kejadian, diduga mengalami rem blong.

"Lalu truk kontainer itu menabrak truk sampah yang melaju di depannya," kata Anaga.

Sopir diduga tak bisa mengendalikan kendaraan. Usai menabrak truk pengangkut sampah, kontainer itu lantas menabrak pengendara sepeda motor, truk pengangkut pasir, serta kendaraan besar lain di depannya. Truk kontainer akhirnya berhenti setelah sopir diduga membanting stir ke sebuah lahan kosong pinggir ruas jalan sebelah kiri.

"Untuk memastikan penyebabnya, kami masih melakukan penyelidikan," tegasnya.

Korban meninggal dunia pada peristiwa itu diketahui berinisial F, 25, yang merupakan pengendara motor bernomor polisi F 6099 WAP. Terdapat juga dua orang lainnya yang mengalami luka ringan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat